Beranda Daerah Kadis PKO Kabupaten Sikka: KBM Melalui Radio Sangat Efektif

Kadis PKO Kabupaten Sikka: KBM Melalui Radio Sangat Efektif

152
0
MAUMERE, RANAKA-NEWS.com – Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (PKO) Kabupaten Sikka, Mayela Da Cunha mangatakan bahwa proses kegiatan belajar mengajar yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Sikka dinilainya sangat efektif dilaksanakan di tengah pandemi Coronavirus.
Kadis PKO Kabupaten Sikka yang akrab disapa Yel Da Cunha ini mengatakan hal itu saat memantau pelaksanaan KBM melalui Radio Suara Sikka 104.9 FM, bagi siswa-siswi SDK Wololora, Kecamatan Lela, Rabu (13/5/2020).
Kadis Yel Da Cunha sempat berdialog dengan sejumlah siswa-siswi yang dikunjunginya.
Dalam kesempatan itu, mantan Camat Waigete ini juga tetap mengajak guru dan siswa-siswi serta orangtua siswa/i agar tetap mengikuti anjuran pemerintah dengan bekerja, belajar dan berdoa selalu taat pada protokoler pencegahan Covid-19.
Ia juga mengatakan sepanjang masa Covid-19 anak-anak perlu dibekali dengan pola pembelajaran jarak jauh melalui metode mendengarkan pelajaran melalui radio.
“Minggu ini adalah minggu ketiga dalam program KBM melalui Radio Suara Sikka untuk masa KBM 1 bulan,” kata Yel.
Ia juga mengatakan bila wabah ini masih berlanjut maka KBM seperti ini akan tetap dilanjutkan, sehingga anak-anak kita tidak.ketinggalan pelajaran.
“Kedepan metode ini akan dipikirkan untuk keberlanjutan program belajar jarak jauh dengan media Radio meskipun KBM mulai normal di Sekolah,” tambahnya. (Very Awales/ Kabag Humas dan Protokol Kabupaten Sikka)