Beranda COVID-19 Gelar Aksi Kemanusian, Masdewa Beri Batuan APD Kepada Pemdes Watololong

Gelar Aksi Kemanusian, Masdewa Beri Batuan APD Kepada Pemdes Watololong

122
0
LARANTUKA, RANAKA-NEWS.com – Peningkatan jumlah positif  Covid-19 di Nusa Tenggara Timur yang semakin hari makin bertambah jumlah, kini menjadi 47 orang.
Untuk mencegah makin meluasnya penyebaran Coronavirus Mahasiswa-mahasiswi asal Desa Watololong (MASDEWA) bersama Orang Tua asal Desa Watololong menggerakan aksi kemanusian dengan memberi batuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Pemerintah Desa Watololong, Kecamatan Witihama Kabupaten Flotim, Jumat (15/5/2020).
Ketua Mahasiswa Asal Desa Watololong Kupang, Valentinus Kopong Masan dalam keterangan mengungkapkan pengadaan APD ini merupakan inisiatif para mahasiswa-mahasiswi yang disponsori oleh Orang Tua Watololong.
Lanjut Valentinus, tidak seberapa yang dapat dilakukan guna membantu memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Watololong. Berdasarkan keterangan yang disampaikan oleh Gugus Tugas Provinsi NTT bahwa untuk Flores Timur 1 orang Positif, oleh karena itu kami mengharapkan kerja keras dari Pemerintah Desa Watololong dalam hal ini pengadaan Alat Pelindung diri (ADP).
“APD yang diberikan tidak seberapa untuk bisa memutus rantai penyebaran Coronavirus ini, untuk itu kami dari mahasiswa beserta orangtua akan extra lebih dalam membantu Pemerintah Desa Watololong dalam pemutusan rantai Coronavirus ini,” ungkap Tinus.
Valentinus juga mengharapkan untuk penjagaan lebih extra ketat pada pintu masuk Desa Watololong, serta Pemerintah juga memperhatian bantuan-bantuan yang wajid didapatkan oleh masyarakat yakni PKH, BPNT, BLT Dana Desa, BLT Kementerian/Kemensos, BLT APBD, Sembako APBD, dan Sembako APBN.
“Untuk pemerintah diperketat bagi pelaku perjalanan yang mau masuk desa juga pemerintah harus memperhatikan dana atau bantuan yang bergulir untuk masyarakat mau itu dari PKH, BPNT, BLT Dana Desa, BLT Kementerian/Kemensos, BLT APBD, Sembako APBN,” ujar Valen.
Sementara itu Fransiskus Seli Tokan, sebagai penasehat mahasiswa asal Desa Watololong mengungkapkan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) merupakan bagian dari kewajiban dan bentuk Gelekat dari kami dalam membantu Pemerintah Desa mengatasi penyebaran Covid-19.
“APD yang dibagikan ini merupakan bagian dari kewajiban dari kami dalam membantu Pemerintah Desa mengatasi penyebaran Covid-19. Semoga sumbangan yang diberikan dapat bermanfaat guna dipergunankan seperlunya sesuai kepentingan bersama,” tutur Fransiskus singkat.
Di kesempatan yang sama, Kepala Desa Watololong, Kornelis Lawang Wara dalam kesempatan menerima bantuan yang diserakan oleh mantan ketua Masdewa Kupang, Agustinus Puru Bebe mengungkap terima kasih banyak buat mahasiswa asal Desa Watololong (MASDEWA-Kupang) bersama Orangtua yang dengan kepedulian membantu kami Pemerintah Desa Watololong guna memutuskan mata rantai penyebaran Corornavirus atau Covid-19 khususnya di Desa Watololong.
“Terimakasih atas batuan yang diberikan mahasiswa asal Masdewa Kupang beserta Orangtua, bantuan APD ini sangat berarti untuk pencegahan penyebaran juga pemutusan rantai penyebaran Covid-19. Pemerintah Desa akan meyurati sebagai ungkapan penghormatan akan sumbangan yang diberikan,” terang Kades Watololong singkat. (Vallo)