Beranda COVID-19 Tak Hanya Bagi Sembako, Bupati Deno Tegaskan Kewaspadaan Terhadap Pelaku Perjalananan

Tak Hanya Bagi Sembako, Bupati Deno Tegaskan Kewaspadaan Terhadap Pelaku Perjalananan

128
0
RUTENG, RANAKA-NEWS.com – Pemerintah Kabupaten Manggarai bersama Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 bagikan sembako terhadap pelaku perjalanan di Kecamatan Cibal Barat, Kabupaten Manggarai.
Pantauan Ranaka-News.com, Jumat (15/5/2020), Pemerintah Kabupaten Manggarai bersama tim gugus percepatan penanganan Covid-19 membagikan sembako dan masker terhadap pelaku perjalanan di lima (5) desa yang ada di Kecamatan Cibal Barat antara lain: Desa Bere, Desa Lenda, Desa Compang Cibal, Desa Bangka Ara, dan Desa Timbu.
Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, SH.MH, disela-sela pembagian sembako menyampaikan kepada peserta penerima bantuan bahwa hari ini, pemerintah Manggari datang untuk melakukan pembagian sembako dan masker baik terhadap pelaku perjalanan maupun masyarakat yang ada di Kecamatan Cibal Barat ini.
“Kehadiran saya sebagai Bupati Manggarai kali ini mau menunjukan kepada masyarakat untuk tetap melakukan pengawasan terhadap pelaku perjalanan yang datang dari daerah terpapar Covid-19 (Manggarai Barat zona merah, red) ini,” ungkapnya.
Bupati menegaskan bahwa kedatangan pemerintah Manggarai bukan semata-mata bertujuan atau berkaitan dengan unsur politik, namun ini adalah sebuah bentuk pengawasan.
“Kedatangan pemerintah Manggarai sebagai gugus tugas percepatan penangan Covid-19, karena saya tidak mau daerah Manggarai ini masuk terkena Coronavirus (Covid-19) atau kategori zona merah,” ujar Bupati menambah “Sehingga saya berharap kepada kita semua agar tetap mengikuti himbauan protokol kesehatan dari pemerintah”.
Bupati juga mengatakan terkait sembako ini tidak seberapa dibanding kesehatan masyarakat banyak.
“Kesehatan sekarang ini lebih penting dan perlu diingat bahwa daerah Manggarai kita ini sudah melakukan lockdown (tutup) di semua perbatasan hingga sementara waktu, terhitung di mulai hari ini,” tutup Bupati.
Turut mendampingi Bupati, Sekda Manggarai, Ketua DPR Manggarai, Kapolres Manggarai, Dandim Kodim/1612 Manggarai, Anggota DPR Provinsi NTT, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas Kecamatan Cibal serta Para Kepala Desa di lima (5) Desa Kecamatan Cibal Barat. (Yhono Hande/Tim RN)