Beranda Daerah Wabup Bersama Dandim 1612/Manggarai Bertemu Para Pelaku Perjalanan

Wabup Bersama Dandim 1612/Manggarai Bertemu Para Pelaku Perjalanan

136
0
MANGGARAI, RANAKA-NEWS.Com- Wakil Bupati (Wabup) Manggarai, Victor Madur Bersama Dandim 1612/Manggarai Bertemu dengan para pelaku perjalanan di Desa Golo Woi, Kecamatan Cibal Barat, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur Jumat, (15/5/2020).


Dalam kunjungannya Wakil Bupati (Wabup) Victor Madur, menyampaikan kepada masyarakat bahwa kehadiran mereka adalah wujud kehadiran negara kepada masyarakat di tengah pandemik yang sedang melanda ini.

“Kehadiran ini adalah wujud negara. Dari pusat sampai tingkat desa, negara hadir membantu masyarakat selama pandemik ini. Bantuan yang ada adalah jaring pengaman sosial,” jelas Wakil Bupati di Desa Golo Woi, Kecamatan Cibal Barat.

Menambahkan penjelasannya, pada kesempatan lain, Wakil Bupati berpesan kepada masyarakat supaya jangan risau bila tidak mendapat bantuan selama masa Covid-19 yang sedang melanda.

“Jangan risau bila tidak dapat BST (Bantuan Sosial Tunai) Kemensos, yang penting data sudah tercatat, akan ada Dana Desa atau Kabupaten atau Provinsi (untuk menalangi),” jelas Victor.

Dandim 1612/Manggarai, Letkol Rudy Markiano Simangunsong, juga memberi penegasan kepada masyarakat yang hadir.

“Ini persoalan serius. Anda bisa jadi agen-agen untuk meneruskan informasi ini, untuk melawan Covid-19,” tuturnya.

Di Desa Latung, Kecamatan Cibal Barat, ia menegaskan masyarakat untuk disiplin mematuhi protokol yang ada.

“Kita sekarang lagi berperang, melawan Covid-19, dengan disiplin kita bisa menang. Jangan bepergian bila tidak ada keperluan mendesak,” tutup Dandim.

Dalam kunjungan ini juga, tim Wabup membagikan masker kain kepada para pelaku perjalanan dan masyarakat sekitar yang belum memiliki masker. (TIM/RN).