Beranda Berita Kota Ada 3 Kasus Baru, Positif Covid-19 di NTT Menjadi 79

Ada 3 Kasus Baru, Positif Covid-19 di NTT Menjadi 79

162
0
KUPANG, RANAKA-NEWS.com – Kasus positif Covid-19 di Provinsi Nusa Tenggara Timur terus bertambah setiap hari. Hari ini, Rabu (20/5/2020) terkonfirmasi ada tiga (3) kasus baru yng ditemukan yakni dua kasus di Manggarai Barat dan satu kasus di Kabupaten Sikka.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dr. Dominikus Minggu Mere mengatakan itu di Gedung Sasando, Kantor Gubernur NTT, Rabu (20/5/2020). “Tiga kasus baru ini menambah jumlah kasus Covid-19 terkonfirmasi positif di NTT menjadi 79 kasus,” ujar Kadis Domi Mere.
Dijelaskan, dua kasus baru dari Manggarai Barat itu merupakan klaster Gowa, sedangkan satu kasus baru dari Kabupaten Sikka masih dikonfirmasi ke Dinas Kesehatan Kabupaten Sikka apakah dari klaster Lambelu atau klaster Gowa.
“Untuk satu yang dari Sikka, belum diketahui dari klaster mana, jika itu merupakan kelanjutan dari hasil yang diumumkan kemarin maka kemungkinan dia dari klaster Gowa,” sebut Dr. Domi.
Dikatakan Dominikus, saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Manggarai Barat dan Kabupaten Sikka terus melakukan penelusuran.
Dari 79 kasus tersebut terdapat enam pasien yang dinyatakan sembuh, dan satu orang meninggal dunia dan lainnya sedang menjalankan perawatan.
Kadis Domi Mere juga merincikan sebaran jumlah kasus di NTT diantaranya, Kabupaten Sikka sebanyak 27 kasus, Kota Kupang 18 kasus, Manggarai Barat 14 kasus, Kabupaten Sumba Timur 7 kasus, Kabupaten Ende menjadi 6 kasus, Kabupaten Rote Ndao tetap 2 kasus, Kabupaten TTS 2 kasus, Kabupaten Manggarai 1 kasus, Kabupaten Nagekeo 1 kasus, dan Kabupaten Flores Timur 1 kasus. (MD)