Beranda Berita Kota Kepedulian Petahana Nikodemus R. Heke, Bagi Sembako Kepada Mahasiswa Sabu Raijua di...

Kepedulian Petahana Nikodemus R. Heke, Bagi Sembako Kepada Mahasiswa Sabu Raijua di Kota Kupang

184
0
KUPANG, RANAKA-NEWS.com – Ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 memaksa mahasiswa yang ada di Kota Kupang terkhususnya mahasiswa yang berasal dari Sabu Raijua tidak bisa pulang berlibur ke kampung halaman mereka dan dengan segala keterbatasan memaksa mahasiswa harus tetap bertahan di kos masing-masing.
Pantauan Media Ranaka-News.com, kondisi para mahasiswa asal Sabu Raijua di Kota Kupang cukup memprihatinkan akibat pandemi Covid-19, oleh sebab itu perlu adanya perhatian khusus baik dari Pemda Sabu Raijua maupun Pemkot Kota Kupang.
Menyikapi hal itu, melalui bantuan pribadinya, Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke yang diwakili putranya Ipen Rihi Heke bersama Yohanis Uly Kale, A.Md, memberikan perhatian kepada mahasiswa asal Sabu Raijua, berupa pembagian sembako.
Kepada media disela-sela pembagian sembako, Johanis Uly Kale mengatakan target pembagian sembako kali ini ditujukan kepada mereka mahasiswa asal Sabu yang tersebar di seluruh Kota Kupang dan kepada mereka mahasiswa-mahasiswi yang tetap bertahan dan benar-benar sangat membutuhkan.
“Pembagian sembako ini sebelumnya sudah dilakukan dibeberapa tempat yang ada di Kota Kupang antaralain asrama putra selam, asrama putri walikota, asrama putri penfui dan asrama lede manu dan asrama calvari oesapa,” ujar Johanis disela-sela pembagian sembako diasrama Lede Manu Oesapa Kupang pada Sabtu (23/5/2020) siang.
Dijelaskannya pemberian bantuan paket sembako sebagai bukti kepedulian dan perhatian untuk mahasiswa Sabu Raijua di tengah pandemi Covid-19. Bupati Nikodemus meminta agar paket sembako ini diterima mahasiswa Sabu Raijua yang ada di Kota Kupang. Jumlah sembako yang akan di bagikan sekitar 500 paket, semuanya diperuntukan bagi mahasiswa yang berasal dari Sabu Raijua yang ada di Kota Kupang.
Diharapkan kepada adik-adik mahasiswa tetap optimis, tetap semangat melanjutkan aktifitas belajar seperti biasa (kuliah online, red) dan tetap mengikuti himbauan yang dikeluarkan pemerintah demi kesehatan kita masing-masing dan selalu jaga kesehatan diri kita.
“Kami berharap disituasi pandemi Covid-19 ini, adik-adik mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa jangan pesimis,  namun tetap semangat, belajar seperti biasa, teruslah belajar secara Online. Selain itu juga tetap mengikuti himbauan pemerintah untuk dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 untuk tetap dirumah, menggunakan masker apabila keluar rumah, tetap jaga jarak, selalu menjaga kesehatan dengan mencuci tangan pakai sabun antiseptik,” harap Yohanis Uly.

Salah seorang mahasiswa asal Sabu Raijua penerima bantuan sembako, Roky Ruhu menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke dan Yohanis Uly Kale yang telah memberikan perhatian kepada para mahasiswa asal Sabu Raijua yang mengalami dampak pandemi Covid-19.
“Kami mahasiswa asal Kabupaten Sabu Raijua sangat berterima kasih kepada bapak Bupati Nikodemus Rihi Heke dan Bapak  Yohanis Uly Kale yang telah peduli dan memberikan perhatian kepada kami mahasiswa dengan memberikan sembako,” ungkap Roky, menambahkan “dan kami berharap wabah ini cepat berlalu, sehingga kami dapat kembali melanjutkan studi kami”. (MD)