Beranda Daerah PKB TTS Distribusikan Sembako Bagi Panti Asuhan, Toga, Guru Honor dan Masyarakat

PKB TTS Distribusikan Sembako Bagi Panti Asuhan, Toga, Guru Honor dan Masyarakat

74
0
SOE, RANAKA-NEWS.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mendistribusikan paket Sembako dari Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Drs. H. A. Muhaimin Iskandar, M.Si (Gus Imin atau Cak Imin) sebanyak 500 paket.
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB TTS, Religius Usfunan (Egy), kepada media ini Senin (25/5/2020), mengatakan paket sembako yang didistribusikan sasarannya adalah bagi masyarakat yang terdampak Covid-19.
“Paket sembako yang dibagikan targetnya bukan bagi masyarakat yang telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) atau Bantuan Sosial Tunai (BST) maupun jenis bantuan sosial lainnya dari pemerintah, melainkan lebih fokus kepada masyarakat terdampak Covid-19 seperti tokoh agama (toga), atau pemimpin umat, guru honorer, panti asuhan, dan masyarakat lainnya yang bukan penerima bantuan sosial (bansos),” ungkapnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Provinsi NTT, Ir. Yucundianus Lepa, M.Si saat pembagian Sembako mengatakan bahwa PKB menyadari kalau bantuan yang diberikan tidak untuk menjawab kebutuhan, tetapi paling tidak dapat meringankan beban tiap rumah tangga akibat dari pandemi Covid-19 saat ini.
“Titipan salam dari Ketua Umum PKB bagi masyarakat, mohon dukungan doa bagi pak Muhaimin Iskandar dan seluruh jajaran PKB baik itu dari tingkat pusat, provinsi NTT dan juga Kabupaten TTS, dan juga bangsa Indonesia agar sekiranya pandemi Covid-19 saat ini cepat berlalu,” tuturnya.
Dirinya juga berharap semoga semua pengurus PKB diberi hikmat oleh Allah untuk dapat bekerja dan melayani rakyat dengan tulus, ikhlas dan bertanggungjawab, “Paket sembako juga belum menjangkau semua masyarakat, tapi mohon dukungan dari masyarakat agar kedepan pak muhaimin dan PKB bisa berbuat lebih bagi masyarakat,” ungkap Yucun.
Pantauan media, pembagian sembako oleh pengurusan PKB melayani di klasis Soe sebanyak 40 paket, klasis Soe Timur 40 paket, umat Katolik di Desa Nulle dan 2 Kapela di Kota Soe sebanyak 22 paket, Panti Asuhan Ume Manekan Soe 10 paket, warga Nahdatul ulama melalui PCNU TTS sebanyak 30 paket, Sekolah Luar Biasa Soe 5 paket, Yayasan Abdi Kasih dan Tenaga Kesehatan pada Rumah Sakit Ibu dan Anak Soe sebanyak 15 paket.
Untuk diketahui untuk pembagian paket yang dibagikan terdiri dari 10 kg Beras, 2 liter Minyak Goreng, dan 2 kg Gula Pasir.
Turut hadir dan mendistribusikan paket sembako, sejumlah pengurus PKB TTS dan Anggota DPRD Provinsi NTT, Drs. Johanis Lakapu, M.Si serta anggota DPRD TTS Fraksi PKB, Thomas Lopo dan Roy Babys. (MD/Tim)