Beranda Berita Kota Ada 92 Sampel Swab Dinyatakan Negatif

Ada 92 Sampel Swab Dinyatakan Negatif

143
0
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Dr. drg. Dominikus Minggu Mere.
KUPANG, RANAKA-NEWS.com – Hari ini, Rabu (27/5/2020) tidak ada pasien positif Covid-19 baru di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Pasalnya, ada 92 sampel swab yang diperiksa di Laboratorium Biomolekuler RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang hasinya negative.
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Dr. Domonikus Minggu Mere mengatakan itu di Kupang, Rabu (27/5/2020). “Dari total 92 swab yang diperiksa di RSUD Johanes Kupang, tidak ada warga yang terkonfirmasi positif baru. Jadi dari 92 spesimen swab yang diperiksa, tidak ada yang terkonfirmasi positif baru,” tandasnya.
Meski demikian, ada 11 swab dari pasien positif Covid-19 yang diperiksa ulang yang masih menunjukan hasil positif. “Pemeriksaan Kembali sampel swab dari pasien lama, ada 11 orang yang masih menunjukan reaktif atau positif,”katanya.
Kadis Domi Mere mengatakan, 92 swab yang diperiksa di RSUD Kupang itu berasal dari RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang, RSB Titus Uly Bayangkara, RS Siloam, dan RS Umbu Rara Meha, Waingapu.
Dengan tidak bertambahnya pasien positif Covid-19, maka total positif di NTT masih tetap 85 orang, 9 diantaranya telah sembuh, satu meninggal dunia, sehingga tersisa 75 yang masih menjalani perawatan di sejumlah Rumah Sakit yang tersebar di 9 kabupaten dan satu kota di NTT. (MD/Tim)