Beranda Berita Kota PKB NTT Salurkan 10.000 Paket Sembako Bantuan Gus Imin

PKB NTT Salurkan 10.000 Paket Sembako Bantuan Gus Imin

170
0
KUPANG, RANAKA-NEWS.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTT menyalurkan 10.000 paket Sembako bantuan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB, Muhaimin Iskandar yang biasa disapa Gus Imin atau Cak Imin kepada masyarakat di 22 Kabupaten di NTT.
Penyaluran bantuan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Sekretaris DPW PKB NTT, Aloysius Malo Ladi (Wakil Ketua DPRD NTT, red) dan Pengurus DPD PKB Kota Kupang, Theodora Ewalde Taek (Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Kupang, red) kepada mahasiswa asal Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) di Kelurahan Lasiana, Kota Kupang, Rabu (27/5/2020).
Seperti disaksikan tim media ini, jajaran pimpinan DPW PKB NTT dan DPD PKB Kota Kupang menyalurkan bantuan Sembako dari Gus Imin kepada sekitar 100 orang mahasiswa-mahasiswi asal Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) yang saat ini sedang menempuh studi di Kota Kupang.
Menurut Sekretaris DPW PKB NTT, Aloysius Malo Ladi bantuan 10.000 paket Sembako itu merupakan wujud kepedulian PKB, khususnya Ketua DPP PKB, Muhaimin Iskandar (Gus Imin) kepada masyarakat NTT. “Kami hadir disini karena kepedulian PKB, khususnya Ketua PKB, Gus Imin,” ucap Aloysius Malo Ladi atau yang akrab disapa Alo Ladi.
Alo Ladi berharap, bantuan berupa 5 kg beras, 5 liter minyak goreng dan gula pasir itu tak seberapa nilainya. Namun Ia berharap bantuan itu bisa bermanfaat bagi adik-adik mahasiswa-mahasiswi yang pada masa pandemi Covid-19 tetap bertahan di Kota Kupang dan tidak kembali ke orangtua di Sumba.
“Jangan lihat nilainya, tapi inilah wujud kepedulian PKB untuk adik-adik dan masyarakat NTT di 22 kabupaten/kota,” ujar politisi yang terpilih dari Dapil Sumba.
Ia menjelaskan, saat ini sedang didistribusikan puluhan ton bantuan Gus Imin tersebut ke seluruh NTT secara bertahap.
“Selain adik-adik, bantuan ini juga akan diserahkan kepada masyarakat di 22 Kabupaten/Kota se-NTT. Oleh karena itu pada kesempatan ini kami ucapkan terima kasih kepada Ketua DPP PKB, Gus Imin yang peduli terhadap masyarakat NTT. Semoga bantuan ini menjadi berkah,” tutur mantan wartawan ini.
Hal senada juga dikatakan Pengurus DPD PKB Kota Kupang, Theodora Walde Taek. “Dalam menyalurkan bingkisan kasih berupa paket Sembako, kami menyapa masyarakat terdampak yang belum terjangkau oleh bantuan-bantuan dari pemerintah, baik pusat maupun daerah. Ini hanya sedikit tapi mudah-mudahan bisa membantu,” ujar Politikus PKB yang akrab disapa Walde Taek.
Pada kesempatan itu, Alo Ladi dan Walde Taek juga mengimbau agar para mahasiswa-mahasiswi melaksanakan protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid-19. “Tetap jaga jarak, hindari keramaian, dan jaga kesehatan,” pinta Walde Taek.
Usai menyerahkan bantuan secara simbolis, Jajaran Pimpinan DPW PKB NTT dan DPD PKB Kota Kupang dan rombongan, juga menjenguk wartawan yang menderita stroke, Leksi Saluk di kediamannya di Kelurahan Lasiana, Kota Kupang. (MD/TIM RN)