Beranda COVID-19 Relawan SDA Bagikan Sembako Kepada Mahasiswa Asal Alor

Relawan SDA Bagikan Sembako Kepada Mahasiswa Asal Alor

97
0
MAKASSAR, RANAKA-NEWS.com – Bentuk kepedulian saling membantu sesama, Relawan Satu Darah Alor (SDA) bagi Sembako kepada 21 orang mahasiswa-mahasiswi Makassar asal Alor, Minggu (7/6/2020).
Kepada Ranaka-News.com, Plt. Sekretaris Sanggar Budaya Satu Darah Alor-Makassar, Markus Kari mengatakan penyaluran bantuan sembako ini adalah bentuk kepedulian kami lewat Relawan Satu Darah Alor yang kurang lebih dua (2) pekan membuka donasi berupa sembako dan uang untuk mengurangi beban teman-teman mahasiswa.
“Jadi dari hasil donasi tersebut kami mendapatkan uluran tangan dari Pemerintah Kota Makassar, PT PLN (Persero) wilayah SULSELRABAR, PT MUT ENGINEERING dan juga bapak-ibu yang kami tidak sebut satu persatu,” paparnya.
Macho panggilan akrabnya yang juga Mahasiswa STKIP-YPUP Makassar ini menjelaskan bahwa sekitar 21 Mahasiswa-mahasiswi asal Alor yang tersebar di berbagai kampus Kota Makassar yang telah terdata hari ini mendapatkan bantuan sosial berupa sembako dari Relawan Satu Darah Alor.
“Jadi data mahasiswa yang terkumpul sebanyak 21 orang antara lain dari kampus STT INTIM Makassar, STKIP-YPUP Makassar, Yaspi Makassar dan lain-lain,” ungkapnya.
Petrus Gila’a, Mahasiswa STT INTIM Makassar jurusan Teologi salah satu penerima bantuan sembako kepada Ranaka-News.com mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Relawan Satu Darah Alor yang telah hadir serta membantu meringankan beban Mahasiswa Alor di Makassar khususnya di STT INTIM Makassar.
“Kebersyukuran di tengah pandemi, hari ini teman-teman STT tersentuh karena kedatangan sesama yang di pakai Allah sebagai alat menjalankan misi-Nya di tengah pandemi. Saudara dari satu darah Alor menyelesaikan misi kemanusiaan di tengah pandemi dengan membagi sembako yang penuh cinta dan teman-teman STT menerima dengan penuh senyum kecintaan. Kami sadar bahwa segalanya tidak dipandang secara material tetapi cinta yang iklas membuat kami merasakan ada ditengah-tengah rangkulan ibu tercinta (Alor), meskipun nyatanya kami ada di tanah rantau.
Terima kasih untuk kepeduliannya, setidaknya aksi baik dari sodara Satu Darah Alor mengajarkan sekaligus menyadarkan kami indahnya berbagi dalam setiap kelebihan dan kekurangan. Tiada yang lebih berharga dari Cinta Kekeluargaan Alor. Kiranya keharmonisan ini tetap terjalin dalam setiap aspek kehidupan,” ungkapnya.
Perlu diketahui dari hasil donasi tersebut telah disalurkan dalam bentuk sembako kepada para pekerja dan juga mahasiswa Alor sebanyak 62 orang yang tersebar di beberapa tempat di kota Makassar. (MK)