Beranda Daerah Pemdes Lolang Salurkan BLT-DD dan BST Kepada Warga Penerima

Pemdes Lolang Salurkan BLT-DD dan BST Kepada Warga Penerima

240
0
Pemerintah Desa Lolang Menyalurkan BLT-DD dan BST Kepada Warga Penerima ( Foto : Dokumen ranaka-news.com)
RUTENG, RANAKA-NEWS.com – Pemerintah Desa (PemDes) Lolang, Kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) salurkan Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa (BLT-DD) kepada 195 kepala keluarga (KK) serta Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada 45 kepala keluarga (KK) di Kantor Desa Lolang, Rabu (10/06/2020) pagi pukul 08.00 Wita.
Pantauan tim ranaka-news.com, pembagian BLT-DD dan BST kepada warga penerima bantuan dilaksanakan sesuai jadwal sesuai instruksi Camat Satarmese. Adapun dalam pelaksanaannya berjalan dengan aman dan lancar.
Pembagian BLT-DD dan BST tersebut, dipimpin langsung oleh Penjabat Sementara (PJS) Desa Lolang, Kanisius Jemarus.
Penjabat Sementara Desa Lolang, Kanisius Jemarus (Foto : Dokumen ranaka-news.com)
Kanisius Kepada media ini menjelaskan bahwa, jumlah penerima BLT-DD berjumlah 195 KK dan BST 45 KK dari 2 (dua) Dusun yaitu Dusun Lolang dan Dusun Poncung.
“Di Desa Lolang yang terima BLT-DD sebanyak 195 KK dan BST 45 KK, yang terdiri dari 2 Dusun,” katanya. “Masyarakat langsung datang terima di kantor Desa,” lanjutnya lagi.
“Dari bantuan ini, semuanya tepat sasaran dan tidak ada yang tumpang tindih serta memenuhi regulasi yaitu 30 %,” ungkap Kanisius. “Kemudian, pembagian BLT hari ini terhitung 3 bulan (April, Mei, dan Juni) dengan jumlah Rp.1.800.000/KK dengan rincian Rp.600.000/bulan,” tambahnya lagi.
Ia juga berharap agar masyarakat yang sudah menerima bantuan itu agar digunakan sesuai kebutuhan.
“Masyarakat yang dapat bantuan hari ini diharapkan agar dapat gunakan uang itu sesuai kebutuhan utama, imbas dari dampak Covid-19 terhadap perekonomian keluarga,” tutup Kanisius.
Turut hadir dalam pembagian BLT-DD dan BST Pendamping Desa Kanisus jenarut, Pendamping Kecamatan Agustinus Barung, Bhabinkamtibmas Kecamatan Satar mese Acik Janggur, BPD Benyamin Yeru Ganda serta unsur perangkat lainnya.

Laporan : Yhono Hande

Editor : Vincent Ngara