Beranda COVID-19 Manggarai Kembali ke Jalur Hijau; Berikut Informasi Terbarunya

Manggarai Kembali ke Jalur Hijau; Berikut Informasi Terbarunya

230
0
Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Lodovikus D. Moa, S.Kep.,M.Sc
RUTENG, RANAKA-NEWS.Com – Informasi Hasil Pemeriksaan Sample SWAB, 2 OTG dan 1 Pasien Positif Covid 19 (KFJ) dari Kabupaten Manggarai yang Sample SWABnya Dikirim ke Kupang Pada Hari Sabtu Tanggal 13 Juni 2020 di Nyatakan Negatif.
Kepada Media ini melalui informasi yang  diterima dari Dinas Kesehatan Provinsi NTT, Pada  Selasa 16 Juni 2020 Terkait Hasil pemeriksaan SWAB (RT PCR) dari 3 Sample yang dikirim ke Laboratorium Biologi Molekuler Instalasi Patologi Klinik RSUD Prof.Dr.W.Z Yohannes Kupang, “Bahwa hasil Pemeriksaan  Laboratorium 3 Sample SWAB (RT PCR) dari 2 OTG dan 1 Pasien Covid- 19 (KFJ) dengan Hasil Pemeriksaan Laboratorium adalah Negatif.
Berikut Informasinya: Informasi hasil Pemeriksaan Sample SWAB dari Satu Pasien Covid-19 dan Dua OTG dengan Hasil pemeriksaan  Negatif adalah sebagai berikut:
1.Pasien Covid-19, Inisial KFJ (29), Perempuan, (Karantina Wisma Atlit Golodukal). Jenis Sample NP/OP, disimpulkan Negatif Covid 19.
2. OTG 01, Inisial RS (55 Thn), Laki-Laki (Karantina Rumah), Jenis Sample NP/OP, disimpulkan Negatif Covid-19.
3. OTG 02, Inisial DR (37 Thn), Laki-Laki (Karantina Wisma Atlit Golodukal) Jenis Sample NP/OP, disimpulkan Negatif Covid 19. Sampai saat ini, total sample SWAB yang telah diperiksa adalah 29 sample SWAB, dengan rincian 28 sample SWAB hasil pemeriksaan negatif dan satu sample SWAB dengan hasil pemeriksaan pertama terkonfirmasi positif covid 19, setelah dilakukan pemeriksaan sample SWAB yang kedua hasilnya negatif.
Dengan demikian Kabupaten Manggarai kembali masuk ke zona Hijau, Kriteria Penyebaran Covid 19 Melalui Juru Bicara Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Manggarai, Lodovikus D. Moa, mengatakan agar tetap masuk dalam kriteria Kabupaten Zona Hijau penyebaran Covid 19 di Propinsi NTT, Kami mengimbau kepada seluruh Warga Masyarakat Kabupaten Manggarai terutama di Era New Normal untuk:
1.Bersama Pemerintah Bekerja Sama dan Bahu membahu serta Tetap Waspada dan disiplin mematuhi setiap Protokol-Protokol Kesehatan, diantaranya Selalu memakai Masker, rajin mencuci tangan pakai sabun, membatasi aktifitas yang tidak perlu di luar rumah, hindari keramaian dan kerumunan, Jaga jarak aman 1,5 meter, serta selalu berperilaku hidup bersih dan sehat.
2.Pemerintah Kabupaten Manggarai melalui Gugus Tugas Percepatan penanganan Covid-19 tetap bekerja keras  untuk mencegah dan memastikan masyarakat Kabupaten Manggarai terlindungi serta aman dari penyebaran Covid-19. (Yhono Hande)