Beranda Daerah Siswa SDK Lambur Lulus 100%, Agustinus : Saya Puas!

Siswa SDK Lambur Lulus 100%, Agustinus : Saya Puas!

290
0
Kepala Sekolah SDK Lambur, Agustinus Jeranu, S.Pd (Foto : Tim ranaka-news.com)

LABUAN BAJO, RANAKA-NEWS.Com – Sekolah Dasar Katolik (SDK) Lambur, Kecamatan Kuwus, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar pengumuman kelulusan peserta didik kelas VI Tahun Ajaran 2019/2020, Senin (15/06/2020).

Sesuai jadwal nasional dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, pengumuman kelulusan bagi sekolah pendidikan dasar atau Sekolah Dasar (SD) se-Indonesia akan digelar pada Rabu, 15 Juni 2020.

Kepsek SDK Lambur Saat Menyerahkan Surat Pengumuman Kelulusan Kepada Para Siswa (Foto : Tim ranaka-news.com)

Kepala Sekolah SDK Lambur, Agustinus Jeranu, S.Pd kepada ranaka-news.com via aplikasi pesan WhatsApp mengatakan berita kelulusan SDK Lambur sangat memuaskan, karena mencapai 100%.

“Hasil ini melalui penilaian hasil belajar diantaranya penilaian dalam arti assessment serta penilaian dalam arti evaluasi,” katanya.

“Penilaian dalam arti assessment yaitu suatu proses pengumpulan informasi hasil belajar siswa yang diperoleh melalui pengukuran analisis unjuk kerja siswa dalam mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh guru, terutama dalam kegiatan pendidikan saat siswa harus belajar dari rumah,” lanjutnya lagi. “Sedangkan penilaian evaluasi yaitu suatu kegiatan yang dirancang atau diprogramkan untuk mengukur efektivitas pembelajaran yang melibatkan sejumlah komponen penentu keberhasilan pembelajaran,” tambahnya lagi.

Dari dua (2) kriteria di atas, maka SDK Lambur layak mendapat 100% kelulusan untuk Tahun Ajaran 2019/2020,” tutur Agustinus.

Ia juga menambahkan, pengumuman kelulusan yang bertepatan dengan penerapan New Normal memang baik, tetapi tetap dalam lingkaran kewaspadaan sesuai prosedur protokol kesehatan.

“Walaupun New Normal, para siswa–siswi didampingi orang tua wali serta guru-guru tetap mematuhi protokol kesehatan mulai dari cuci tangan, menggunakan masker hingga wajib menjaga jarak antar sesama,” tutupnya.

Laporan : Tim RN

Editor : Vincent Ngara