Beranda Daerah Pemkab Manggarai Hadiri Pembagian BLT-DD di Desa Belang Turi

Pemkab Manggarai Hadiri Pembagian BLT-DD di Desa Belang Turi

286
0
Wakil Bupati Manggarai, Drs. Victor Madur Secara Simbolis Menyerahkan BLT-DD Kepada Penerima di Kantor Desa Belang Turi (Foto : Yhono Hande/ranaka-news.com)
RUTENG, RANAKA-NEWS.Com – Pemerintah Desa (PemDes) Belang Turi salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Ke 145 Kepala Keluarga (KK) di Kantor Desa Belang Turi, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Rabu (17/06/2020) pagi.
Pantauan ranaka-news.com, pembagian BLT-DD kepada warga penerima di Desa Belang Turi berjalan sebagaimana mestinya, aman dan lancar.
Pembagian BLT-DD dihadiri Wakil Bupati Manggarai, Drs. Victor Madur bersama rombongan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).
Baca Juga : Pemdes Lolang Salurkan BLT-DD dan BST Kepada Warga Penerima
Dihadapan penerima BLT-DD, Victor Madur menjelaskan bahwa adanya BLT-DD itu telah melewati pelbagai proses yang panjang.
“Bantuan ini melalui tahapan dalam proses yang panjang. Saat ini, kami sebagai pemerintah kabupaten mempunyai tugas dan tanggung jawab yang cukup luar biasa, karena hanya untuk memikirkan masyarakat Manggarai,” ungkapnya.
Wakil Bupati Manggarai, Drs. Victor Madur Saat Memberikan Sambutan di Kantor Desa Belang Turi (Foto : Yhono Hande/ranaka-news.com)
Ia juga menyampaikan bahwa, 175 kepala keluarga yang tidak tercover dari dana desa, dipastikan akan mendapatkan bantuan dari Kabupaten.
“Bagi 175 kepala keluarga yang belum tercover dari dana desa, kami pastikan untuk tetap dapat. Kami sudah berusaha untuk mengerjakannya, sehingga yang belum mendapatkan bantuan hari ini sekiranya tetap bersabar saja,” tuturnya.
Tak hanya itu, Victor Madur juga menyentil terkait informasi penerapan New Normal kepada masyarakat penerima BLT-DD.
New Normal bukan berarti kita bebas sebebasnya!, tetapi kita tetap jaga diri dan tetap mengikuti protokol kesehatan,” tegasnya. “Sekarang Manggarai sudah kembali ke zona hijau, bukan lagi zona kuning apalagi merah, sehingga saya sekali lagi berharap agar masyarakat Manggarai tetap mengikuti himbauan pemerintah terutama di era New Normal,” katanya.
Baca Juga : New Normal, Paroki Ri’i Gelar Perayaan Ekaristi Seperti Biasa
Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Belang Turi, Lias Janggur menyampaikan Jumlah kepala keluarga di Desa Belang Turi berjumlah 693 orang.
“Penerima BLT-DD berjumlah 143 KK, BST Kemsos 116 KK, sembako 10 KK, penerima PKH dan sembako 177 KK, PNS, Tenaga Kontrak Daerah, Kontrak Swasta, Pensiunan PNS, Pensiunan Polri, BPD dan Aparat Desa berjumlah 72 KK,” kata Lias kepada ranaka-news.
“Di Desa Belang Turi yang terima BLT-DD sebanyak 143 KK. Bantuan ini, semuanya tepat sasaran serta memenuhi regulasi 30%, tidak ada yang tumpang tindih!,” katanya.
“Kemudian, pembagian BLT-DD hari ini langsung tiga tahap dengan jumlah 1.800.000,-/KK,” lanjutnya lagi.
Ia juga berharap agar masyarakat yang sudah menerima bantuan ini, agar gunakan bantuan sesuai prioritas kebutuhan.
“Saya berharap kepada masyarakat yang menerima bantuan hari ini, agar dapat gunakan uang bantuan untuk kebutuhan utama khususnya dalam penanganan Covid-19,” tutupnya.
Terpisah, warga penerima BLT-DD Desa Belang Turi, Yustina Lisa (54) menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah.
“Saya ucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah atas bantuan ini, terutama bapak Kepala Desa Belang Turi. Uang ini, akan saya gunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari, mulai dari beras hingga kebutuhan dari anak-anak saya,” katanya.
Baca Juga : Gubernur Viktor Laiskodat : Musik Harus Dimaknai Sebagai Sebuah Pesan
Ucapan serupa juga di sampaikan oleh Maksimus Budiman (60) kepada pemerintah terutama Kepala Desa Belang Turi.
“Terima kasih Pak Kepala Desa atas bantuan ini, sehingga hari ini saya merasa puas, uang ini akan saya gunakan untuk membiayai kebutuhan rumah tangga keluarga kami,” tuturnya.
Turut hadir dalam kegiatan pembagian BLT-DD, Kasat POL-PP, Kadis BPMD, Camat Kecamatan Ruteng, Pendamping Desa, Pendamping Kecamatan, Bhabinkamtibmas Kecamatan Ruteng, Bhabinsa, Para Linmas Desa, BPD serta unsur perangkat lainnya.

Laporan : Yhono Hande

Editor : Vincent Ngara