Beranda Daerah PKB Bagi Bantuan, Kosmas : Masyarakat Butuh Bantuan Termasuk Jalan!

PKB Bagi Bantuan, Kosmas : Masyarakat Butuh Bantuan Termasuk Jalan!

155
0
PKB Menyalurkan Sembako dan Masker Kepada Masyarakat Desa Pong Murung (Foto : Eventus Mardivanto/ranaka-news.com)
RUTENG, RANAKA-NEWS.com- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menyalurkan Bantuan Sembako dan Masker kepada masyarakat Desa Pong Murung di Kantor Desa Pong Murung, Kecamatan Ruteng, Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (20/06/2020).
Ketua DPC PKB Kabupaten Manggarai, Kosmas Banggut kepada ranaka news.com menjelaskan, PKB menyalurkan bantuan berupa paket sembako dan juga masker untuk warga Desa Pong Murung.
“Hari ini kita menyalurkan sebanyak 220 paket sembako dan juga 400 masker kepada warga Desa Pong Murung. Bantuan paket sembako dan juga masker ini didatangkan langsung dari Ketua Umum DPP PKB, Dr. A. Muhaimin Iskandar dan juga dari DPR RI dapil NTT 1, Dipo Nusantara, SH, MH,” jelasnya.
Serah Terima Secara Simbolis Penyaluran Sembako dan Masker dari Ketua DPC PKB Manggarai, Kosmas Banggut Kepada Penjabat Sementara Desa Pong Murung, Yesualdus Teos (Foto : Eventus Mardivanto/ranaka-news.com)
Ia juga mengatakan bahwa di Desa Pong Murung masih ada Kepala Keluarga (KK) yang belum mendapatkan bantuan paket sembako
“Sebetulnya untuk paket sembako ini tidak cukup untuk dibagikan kepada masyarakat yang betul-betul tidak mampu. Karena itu, saya selaku pimpinan DPC PKB Kabupaten Manggarai, tetap mengupayakan untuk bisa penuhi kebutuhan masyarakat yang masih membutuhkan itu,” katanya.
Kosmas juga menambahkan bahwa kegiatan PKB tak hanya pembagian sembako dan masker, tetapi juga kegiatan reses atau penjaringan aspirasi masyarakat.
“Kegiatan reses itu masih tentang obyek yang sama seperti reses sebelumnya, misalnya membahas masalah jalan rusak,” tuturnya.
“Untuk jalan rusak dari arah cabang Wangkung menuju Gereja Santo Yakobus Wangkung, seandainya Pemerintah Kabupaten Manggarai tak kunjung memperbaiki jalan itu, maka saya siap untuk perbaiki!,” tegasnya.
Masyarakat Desa Pong Murung (Foto : Eventus Mardivanto/ranaka-news.com
Pada kesempatan yang sama, Penjabat sementara (PJS) Desa Pong Murung, Yesualdus Teos menyampaikan ucapan terimakasih kepada pengurus Partai Kebangkitan Bangsa, mulai dari tingkat pusat sampai pada tingkat daerah, terlebih khusus kepada fraksi PKB Kabupaten Manggarai.
“Terima kasih kepada PKB dari pusat hingga daerah serta fraksi PKB Manggarai, atas bantuan sembako dan masker yang sudah diberikan kepada kami di tengah pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Laporan : Eventus Mardivanto

Editor : Vincent Ngara