Beranda COVID-19 Masyarakat Desa Panama Salurkan Bantuan untuk Mahasiswa Asal Panama

Masyarakat Desa Panama Salurkan Bantuan untuk Mahasiswa Asal Panama

195
0
LEMBATA, RANAKA-NEWS.com – Pandemi Covid-19 berdampak pada semua sektor kehidupan, salah satunya perekonomian masyarakat. Hal ini juga sangat dirasakan oleh mahasiswa asal Desa Panama, Kecamatan Buyasuri, Kabupaten Lembata NTT.
Di fasilitasi oleh Pemerintah Desa Panama, proposal sumbangan untuk membantu mahasiswa yang berada di luar daerah Panama berhasil terkumpul, masyarakat Desa Panama dengan sukarela memberikan sumbangan berupa uang.
Saat di temui media, Fransiskus H. Rahalaka, Kordinator Himpunan Mahasiswa Pelajar Panama (HIMAPPA) Kupang mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh masyarakat Desa Panama yang telah memberikan sumbangan kepada mahasiswa asal Panama.
“Saya mewakili teman-teman mahasiswa Panama di Kupang mengucapkan terimakasih banyak buat seluruh masyarakat Desa Panama atas sumbangan sukarelanya untuk kami,” ungkap Fransiskus.
Selain itu, Fransiskus juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa Panama dan Tim Relawan Covid-19 Desa Panama yang sudah memfasilitasi proses pengumpulan sumbangan hingga penyaluran ke sasaran, Jumat 19 Juni 2020.
“Terimakasih juga buat Pemerintah Desa dan Tim Relawan Covid-19 yang sudah membantu menjalankan proposal pada masyarakat hingga penyaluran ke sasaran. Semoga kita semua tetap dalam naungan Tuhan dan Leluhur Leu Auq,” ujar Mahasiswa Fakultas Teknik UNWIRA Kupang tersebut.
Sementara itu, Yulianus Suya, Ketua HIMAPPA Malang, mewakili mahasiswa asal Desa Panama di Malang mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Panama, jajaran aparat Desa Panama dan tim relawan Covid-19 Desa Panama.
“Melalui media ini, kami dari HIMAPPA Malang ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat Desa Panama, seluruh jajaran aparat Desa dan tim relawan Covid-19 Desa Panama, bahwasanya bantuan yang diberikan melalui uluran tangan masyarakat sudah kami terima, kami sangat terbantu dengan adanya bantuan ini,” ucap Yulianus.
Selain itu juga, Ia berharap agar masyarakat Desa Panama selalu mematuhi himbauan dan aturan pemerintah. “Kepada seluruh masyarakat Desa Panama, tetap patuhi aturan pemerintah, karna aturan di buat untuk kebaikan kita bersama,” harapnya.
Pangkrasius Boli, mewakili mahasiswa asal Desa Panama di Yogyakarta juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Panama dan Pemerintah Desa Panama.
“Saya selaku perwakilan atas nama mahasiswa Panama yang ada di Yogyakarta mengucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat Desa Panama yang telah berpartisipasi dan memberikan sumbangan sukarela kepada semua mahasiswa dalam meringankan biaya ekonomi dalam menghadapi wabah pandemik Covid-19,” ucapnya.
“Tidak lupa juga kami mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Desa serta semua jajaranya dalam upaya melakukan suatu terobosan dalam hal ini, suatu kebijakan untuk membuat proposal bantuan sukarela kepada masyarakat untuk bantuan dana kepada mahasiswa-mahasiswi Desa Panama yang ada di beberapa wilayah di NTT sendiri maupun di pulau Jawa,” ungkap Pangkrasius, menambahkan “Sekali sagi saya mengatasnamakan mahasiswa desa Panama yang ada di Jogja mengucapkan terimakasih kepada semua masyarakat Desa Panama serta Pemerintah desa dan aparat desa. (Klemens Boli)