Beranda Nasional HUT Bhayangkara ke-74, Presiden Minta Polri Jaga Kepercayaan Publik

HUT Bhayangkara ke-74, Presiden Minta Polri Jaga Kepercayaan Publik

125
0
KUPANG, RANAKA- NEWS.com – Dalam Upacara HUT Bhayangkara ke 74, Presiden RI Joko Widodo meminta jajaran Polri untuk memegang teguh kehormatan dan kepercayaan publik. Ia juga berpesan untuk melakukan sinergitas dan meningkatkan profesionalisme dalam pelayanan masyarakat.
“Saya instruksikan untuk semua jajaran Polri di seluruh tanah air agar tetap menjaga kepercayaan publik, mereformasi diri, membangun kultur akuntabel, profesionalisme, modern dan terpercaya. Juga tetap bersinergi bersama TNI dan masyarakat,” ujar Jokowi.
Ia mengatakan, untuk perlu ada pelayanan dengan strategi proaktif dan humanis, dan tetap menjaga kedisiplinan masyarakat. Polri juga diminta untuk turut aktif dalam proses pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid 19.
“Situasi saat ini dalam pandemi Covid-19 tentu sangat berat. Tapi bangsa kita adalah bangsa pejuang, maka kita tidak boleh lengah. Dalam situasi ekonomi yang menurun seperti saat ini maka kehadiran Polri sangat dibutuhkan mulai dari Mabes Polri, Mako Polda, Polresta, Polsek hingga Kamtibmas agar turut aktif dalam pengawasan bantuan sosial pada masyarakat,” tegas Jokowi.
“Keselamatan masyarakat adalah hukum tertinggi, maka lakukan pelayanan dengan perseuasif humanis serta profesional. Apalagi menjelang Pilkada bulan desember 2020 nanti, maka kestabilan dalam masyarakat harus dijaga. Saya tahu tugas  ini berat tapi saya tetap percaya pada kita semua bisa melewati masalah yang dihadapi,” ujarnya.
Gubernur NTT Ajak Polri Berkontribusi Dalam Promosi Pariwisata NTT

Sementara itu, Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat dalam sambutannya mengapresiasi kinerja jajaran Kepolisian Daerah NTT dalam mengayomi masyarakat. Ia juga meminta kepada Polri untuk turut mendukung pariwisata sebagai prime mover ekonomi NTT.
“Terima kasih kepada Bapak Kapolda dan Wakapoda NTT bersama jajarannya yang sudah mengabdi dan bekerja keras bagi Nusa Tenggara Timur. Saya memberikan respect yang luar biasa,” ujar Viktor.
“Kita semua tahu bahwa dalam beberapa bulan terakhir ini, sektor pariwisata NTT sempat terhenti sejenak oleh adanya pandemi covid 19. Tapi saya yakin beberapa waktu yang akan datang, akan ada lonjakan pengunjung pariwisata yang sangat tinggi yang akan datang di NTT. Ini karena saat ini sektor pariwisata sangat diminati oleh masyarakat dunia,” ujar Gubernur Viktor.
Gubernur Viktor Laiskodat menambahkan agar jajaran Polri juga berkontribusi terhadap promosi dan pengembangan pariwisata di NTT.  Dengan sinergi bersama Pemprov NTT dan Forkopimda bersama Polri dan TNI saya kira pariwisata NTT dalam beberapa tahun yang akan datang dapat menjadi destinasi  pariwisata terbaik di dunia yang mana dapat memberikan dampak ekonomi yang besar bagi Provinsi NTT.
Sejalan dengan itu, Kapolda NTT Irjen Pol Hamidin juga menyatakan keinginan besarnya untuk turut ambil bagian dalam pengembangan pariwisata di Provinsi NTT.
“Kami juga akan terus mendukung keinginan Bapak Gubernur dalam promosi pariwisata. Hal ini tentu baik karena pariwisata NTT adalah emas yang tersembunyi yang harus dikelola dengan baik agar dikenal dunia dan tentunya memiliki manfaat kedepannya bagi kesejahteraan rakyat,” jelas Hamidin. (MN)