Beranda Daerah Upacara Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Sumba Barat Laksanakan Secara Virtual

Upacara Hari Bhayangkara Ke-74, Polres Sumba Barat Laksanakan Secara Virtual

124
0
WAIKABUBAK, RANAKA-NEWS.com – Peringatan Upacara hari Bhayangkara Ke-74 digelar secara Virtual yang diikuti secara serentak diseluruh Indonesia yang dipimpin oleh Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo pada Rabu 1 Juli 2020.
Usai mengikuti upacara Virtual secara serentak, Polres Sumba Barat melanjutkan dengan acara syukuran yang dihadiri oleh Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole, Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus S.K. Limu, Wakil Bupati Sumba Tengah, Ir. Daniel Landa, Ketua DPRD Sumba Barat, Drs. Dominggus Come, Forkopimda Kabupaten Sumba Barat, PJU dan Kapolsek serta personil Polres Sumba Barat.
Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole mengatakan peringatan Hari Bhayangkara ini sebagai wahana memperkuat kinerja Polri dari berbagai capaian tersebut, kinerja Polri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat diharapkan lebih baik, kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat.
“Berbagai capaian kinerja Polri tersebut menjadi motivasi dan inspirasi untuk terus meningkatkan kinerja dan memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat,” ungkap Niga.
Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus S.K. Limu dalam sambutannya mengatakan Polri telah di hadapkan dengan tugas-tugas yang unik dan kompleks selain menata keamanan dan ketertiban masyarakat di masa perang.
“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Sumba Tengah bersama rakyat mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-74 semoga Tuhan Yang Maha Kuasa terus memberikan berkat dan perlindungan bagi Polri dalam menciptakan rasa aman dan tertib bagi masyarakat Sumba Tengah,” ungkap Paulus.
Kapolres Sumba Barat, AKBP Khairul Saleh, SH,S.I.K,M.Si dalam sambutan mengucapkan terimakasih mewakili Polri dan juga selaku Kapolres dan pribadi mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang hadir pada Upacara dan Syukuran ini, dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke-74.
“Semoga dengan dukungan bapak sekalian dapat mendorong kami bisa menjadikan motivasi bagi kami supaya bisa mewujudkan tema kita kali ini dimana tema hari Bahayangkara ke-74 adalah “Kamtibmas Kondusif Masyarakat Produktif,” ungkap Khairul.
Lanjut Khairul, saat ini kita sedang mengalami situasi pendemi Covid-19, dimana kita semua melakukan Physical Distancing dan Sosial Distancing, semua dilakukan pembatasan. Dimana dunia juga menyangalami hal serupa dengan yang dialami di Sumba Barat. Mudah mudahan kita sebagai aparat Negara bisa mencegah dan mengajak masyarakat agar dapat mencegah penularan di Sumba Barat.
“Kami selalu mohon doa dan dukungan dari Bapak-bapak sekalian supaya apa yang menjadi tema kali ini, bisa kami jalankan dan wujudkan,” pungkas Khairul. (YB)