Beranda Daerah Bupati Sumba Barat Serahkan 4000 Sertifikat Tanah Program PTSL

Bupati Sumba Barat Serahkan 4000 Sertifikat Tanah Program PTSL

182
0
Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole menyerahkan Serifikat Tanah kepada warga Desa Kalembukuni dan Tebara.
WAIKABUBAK, RANAKA-NEWS.com – Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole menyerahkan 4000 sertifikat tanah kepada 926 kepala keluarga dari Desa Kalembukuni dan Desa Tebara, Kecamatan Kota Waikabubak pada Rabu (1/7/2020).
Kepala ATR/BPN Sumba Barat, Budiyanto, S.Si mengucapkan saya berterima kasih kepada Bupati Sumba Barat yang telah bersedia bersama kami untuk membagikan sertifikat kepada warga Desa Kalembukuni dan Tebara.
“Sertifikat ini adalah modal untuk membangun ekonomi masyarakat di dua Desa Kalembukuni dan Desa Tebara baik usaha tani maupun usaha yang lainnya, dengan memiliki sertifikat kesejahteraan masyarakat juga bisa ikut meningkat. Karena dengan memiliki dokumen yang sah dan diakui oleh negara, tentunya akses permodalan bisa diakses dengan mudah,” ungkap Budiyanto.

Sementara itu, Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole dalam sambutannya mengatakan sertifikat yang akan dibagikan adalah sertifikat tanah masyakat desa Tebara dan Desa Kalembukuni sebanyak 4000 sertifikat hasil kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) tahun anggaran 2019.
“Kita patut bersyukur memperoleh kesempatan dalam kegiatan pensertifikatan tanah yang diprogramkan oleh pemerintah. Dalam hal ini pemerintah membantu masyarakat untuk lebih baik perekonomiannya, dengan sertifikat kita dapat memperoleh modal usaha melalui pihak ketiga seperti Bank dan Koperasi,” ujarnya.
Bupati Niga Dapawole berharap agar seluruh masyarakat penerima sertifikat tanah untuk menyimpan dan menggunakan sertifikatnya dengan baik.
“Mari kita jadikan momentum penyerahan sertifikat ini sebagai tonggak untuk menyatukan gerak langkah kita untuk semakin kedepan dalam rangka bersatu padu dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang,” pungkas Bupati Niga. (YB)