Beranda Daerah BPN Sumba Barat Gelar Rapat LP2B Tahun 2020

BPN Sumba Barat Gelar Rapat LP2B Tahun 2020

221
0
WAIKABUBAK, RANAKA- NEWS.com- Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sumba Barat menggelar rapat Persiapan Penyiapan Data Lahan Pangan Pertanian  Berkelanjutan (LP2B) tahun 2020, pada Jumat (3/7/2020), di Aula Kantor BPN Sumba Barat.
Kepala ATR/BPN Sumba Barat, Budiyanto S.Si mengatakan, Rakor ini merupakan satu langkah awal dalam melakukan validasi terhadap data-data sawah.
“Data-data ini sangat penting dalam konteks bahwa kita mengharapkan ada sebuah kesatuan data dalam penetapan lahan sawah ini. Sehingga tidak ada perbedaan-perbedaan, baik dari berbagai instansi terkait, sehingga menjadi satu data yang valid buat kita merencanakan ke depan, yang akan dimanfaatkan untuk data perencanaan Tata Ruang, kemudian perencanaan dalam rangka memenuhi ketahanan pangan nasional,” ungkap Budi.
Budiyanto juga berharap dengan  adanya kemandirian ketahanan dan kedaulatan yang berhubungan erat dengan masalah LP2B, sinergitas yang baik antar instansi sesuai dengan tugas dan fungsi untuk mencapai tujuan dalam rangka ketahanan pangan.
 “Mari kita samakan frekuensi baik dari tangan kebijakan maupun dari tatanan operasionalisasi dilapangan karena kegiatan ini sangat penting sekali,” kata Budi.
Dijelaskannya bahwa, kegiatan ini bukan kegiatan formalitas tetapi ini adalah kegiatan yang luar biasa dan perlu dukungan dari semua. Dengan adanya program LP2B bisa mengurangi rawan pangan yang ada di Sumba Barat serta menyelamatkan lahan pangan yang ada.
“Mari kita tingkatkan lahan yang ada guna mengurangi kemiskinan dan untuk mensejahterakan masyarakat,” pungkas Budi. (YB)