Beranda Daerah Bupati Sumba Barat Serahkan 1000 Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat Kareka Nduku Selatan

Bupati Sumba Barat Serahkan 1000 Sertifikat Tanah Kepada Masyarakat Kareka Nduku Selatan

163
0
WAIKABUBAK, RANAKA-NEWS.com – Sebanyak 1000 Sertifikat Tanah program PTSL diserahkan langsung oleh Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole kepada masyarakat Desa Kareka Nduku Selatan, Kecamatan Tana Righu, Kabupaten Sumba Barat pada Jumat (10/7/2020), di Aula Kantor Desa Kareka Nduku Selatan.
Kepala ATR/BPN Sumba Barat, Budiyanto,S.Sos mengatakan tujuan dari pelaksanaan program ini dan pembagian sertifikat tanah pada masyarakat desa Kareka Nduku Selatan, kedepannya warga masyarakat akan memperoleh jaminan kepastian dan perlindungan hukum hak atas tanah rakyat.

 

Budiyanto berharap kepada masyarakat Desa Kareka Nduku Selatan untuk selalu bijak dalam menggunakan sertifikat tanah yang sudah dibagikan. “Saya  ingin dengan terlaksananya pembagian sertifikat program PTSL, warga masyarakat Desa Kareka Nduku Selatan akan terus meningkat kesejahteraannya,” ungkap Budi.

Sementara itu, Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah Sumba Barat sangat mendukung program persertifikatan tanah ini, dukungan pemerintah Kabupaten Sumba Barat nantinya akan bekerjasama dengan Kantor Pertanahan Sumba Barat untuk mendata seluruh tanah masyarakat yang belum bersetifikat.
Bupati Dapawole juga meminta kepada kepala desa Kareka Nduku Selatan untuk peran aktif dalam meneruskan program ini, sehingga masyarakat bisa memperoleh pelayanan sebaik-baiknya. “Dalam hal ini pemerintah membantu masyarakat untuk lebih baik perekonomiannya dengan sertifikat kita dapat memperoleh modal usaha melalui pihak ketiga seperti Bank dan Koperasi,” ungkap Niga Dapawole.
Bupati Niga Dapawole juga berterima kasih kepada Kantor Pertanahan Kabupaten  Sumba Barat yang telah memberikan kesempatan bagi warga Sumba Barat khususnya masyarakat desa Kareka Nduku Selatan untuk ambil bagian dalam program PTSL, sehingga tanah masyarakat Kareka Nduku Selatan terdaftar sertifikat, serta memperoleh kepastian hukum dengan memperoleh sertifikat tanah ATR/BPN Sumba Barat melayani, profesional, terpercaya, dan kini lebih baik. (YB)