Beranda Kerjasama Bawaslu Apresiasi Pembentukan MOI NTT

Bawaslu Apresiasi Pembentukan MOI NTT

94
0
KUPANG, RANAKA-NEWS.com-  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Kupang, mengapresiasi terhadap terbentuknya  organisasi Media Online Indonesia (MOI) NTT. Hal itu dikatakan Ketua Koordinator  hubungan Antar Lembaga dan Masyarakat Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Kupang, saat menyambangi Sekretariat MOI, Kamis (24/7/2020).
Rombongan Bawaslu Kota Kupang disambut baik oleh Ketua DPW MOI NTT, Herry Battileo bersama seluruh Badan Pengurus MOI dengan penuh keakraban. Setibanya di Sekretariat MOI, Adi Nange menggelar pertemuan dengan seluruh Badan Pengurus MOI NTT.

“Kunjungan Bawaslu ke Sekretariat MOI merupakan suatu langkah awal yang  baik dalam menjalin  hubungan kerjasama, mengawasi  setiap  pemberitaan yang mengandung unsur hoax. Bawaslu Kota Kupang mengapresiasi  atas terbentuknya Organisasi yang resmi dan diakui oleh Pemerintah,” ungkap Adi.
Kehadiran MOI di NTT khususnya Kota Kupang bisa memberi penyegaran serta solusi bagi insan pers kedepannya, membantu para pemilik media agar bisa berbadan hukum dan tentunya dengan perkembangan zaman saat ini media- media yang tidak memiliki badan hukum yang  sah akan mendapat kendala dalam menjalin hubungan kerjasama di berbagai instansi dan lembaga ke Pemerintahan.
Ia menjelaskan bahwa kehadiran Bawaslu Kota Kupang  di sekretariat MOI  merupakan  bentuk  dukungan  terhadap keberadaan MOI di NTT khususnya di Kota Kupang.
“Diharapkan kedepannya Bawaslu sebagai Badan Pengawas  Pemilu  bersama dengan MOI sebagai wadah  Media  untuk memplubikasikan setiap kegiatan Pilkada yang akan Berlangsung di beberapa kabupaten yang berada di NTT,” harap Adi.
Sementara itu, Ketua DPW MOI NTT Herry Battileo mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kunjungan Bawaslu sebagai Badan yang mengawasi setiap kegiatan Pilkada.
Herry berharap agar Bawaslu bergandengan tangan bersama MOI dalam mengkawal pemilu disetiap daerah melalui  pemberitaan media  yang benar dan sesuai fakta.
“Pada prinsipnya, kami Welcome dan akan menyiapkan perusahaan pers yang sudah berbadan hukum dan sudah lulus Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sehingga instansi yang mau bekerjasama  dengan media yang ada dibawah MOI NTT tidak menyalahi aturan,” pungkas Battileo. (MK/Tim RN)