Beranda Daerah Bupati Sumba Tengah Serahkan 15 Unit Rumah Mandiri ke Masyarakat Desa Ole...

Bupati Sumba Tengah Serahkan 15 Unit Rumah Mandiri ke Masyarakat Desa Ole Dewa

120
0
WAIBAKUL, RANAKA-NEWS.com- Bupati Sumba Tengah, Drs.Paulus S.K.Limu bersama Wakil Bupati Sumba Tengah Ir. Daniel Landa menyerahkan 15 unit Rumah Mandiri ke masyarakat Desa Ole Dewa yang bersumber dari dana APBD tahun 2019 dan Dana Desa Ole Dewa tahun 2019 pada Senin ( 27/07/2020) di Aula Kantor Desa Ole Dewa, Kecamatan Mamboro Kabupaten Sumba Tengah.
Bupati Paulus mengatakan bahwa APBDes mencapai 85% dan APBD sudah mencapai 56% progresnya cukup bagus, “hari ini penyerahan kunci kepada 15 penerima manfaat. Ini merupakan kerja keras dari camat dan aparat desa, pendamping desa, mengawal rumah mandiri. Camat Mamboro punya komitmen untuk bangun 10 unit rumah mandiri¬† dan camat juga berkomitmen menuntaskan kemiskinan yang ada di Kecamatan Mamboro,” ungkap Bupati Paulus.
Bupati Sumba Tengah, Drs. Paulus S. K. Limu juga sangat berterima kasih kepada masyarakat desa Ole Dewa yang berkolaborasi bersama dalam membangun rumah mandiri yang selesai dalam jangka waktu yang singkat, desa lain menggunakan tahapan sedang di desa Ole Dewa tidak melihat tahapan dalam membangun rumah mandiri kompak dan gotong royong yang melibatkan kaum perempuan dan pemuda.
“Rumah mandiri itu bukan pencitraan tetapi ada 14 indikator kemiskinan¬† dan 8 indikator diantaranya adalah masalah rumah yaitu rumah beratap seng, plafon, lantai semen, berdinding tembok, listrik, rumah, mck, luas rumah 8 meter persegi per orang dan air bersih,” tandas Bupati Paulus. (YB)