Beranda Birokrasi Gubernur NTT Lantik 6 Penjabat Sementara Bupati

Gubernur NTT Lantik 6 Penjabat Sementara Bupati

67
0
KUPANG, RANAKA-NEWS.com- Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat  (VBL) melantik 6 (enam) Penjabat sementara (Pjs) bupati dari 9 Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada pada 9 Desember  2020 mendatang. Pengukuhan Pjs Bupati tersebut berlangsung di Aula Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur NTT, Sabtu (26/9/2020) pukul 10.00 Wita.
Pasalnya sesuai ketentuan ke enam Pjs Bupati tersebut akan melaksanakan tugas sejak dikukuhkan  oleh Gubernur NTT, Sabtu 26 September hingga 5 Desember 2020 mendatang. Disisi lain, para kepala daerah yang menjadi petahana akan melaksanakan cuti selama masa kampanye  Pilkada 2020.
Hal itu dilakukan sesuai amanat Permendagri  Nomor 1 Tahun 2018 tentang Perubahan Atas Permendagri Nomor 74 tahun 2016 terkait cuti diluar tanggungan negara bagi Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota.
Berikut 6 penjabat sementara bupati yang dikukuhkan antara lain:
1. Dr. Drs. Zeth Sony Libing, M.Si, Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah Provinsi NTT sebagai Penjabat sementara Bupati Manggarai.
2. dr. Messerasi Ataupah, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi NTT sebagai penjabat sementara Bupati Malaka
3. Ir. Ferdy Kapitan, Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian dan Pembangunan sebagai penjabat sementara Bupati Sabu Raijua.
4. Drs. Samuel Pakereng M.Si, Staf Ahli Gubenur Bidang Politik dan Pemerintahan dikukuhkan sebagai penjabat sementara Bupati Sumba Barat.
5. Linus Lusi, S.Pd., M.Pd, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT sebagai penjabat sementara Bupati Ngada.,
6. Drs. Zakarias Moruk, M.Si, Kepala Badan Keuangan NTT sebagai penjabat sementara Bupati Belu.
Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Viktor Laiskodat mengimbau para penjabat sementara bupati untuk tetap menjalankan tugas pembangunan yang ada dan tetap netral dengan tidak berpihak pada salah satu calon manapun. (MN/Tim RN)

Komentar