Beranda Infrastruktur Jalan Indonesia-Timor Leste 100 Persen, Dua Jembatan Ditargetkan Selesai Maret 2021: Ini...

Jalan Indonesia-Timor Leste 100 Persen, Dua Jembatan Ditargetkan Selesai Maret 2021: Ini Kata David Mulyadi

17
0
PPK 2. 4 Provinsi NTT, David Mulyadi
KUPANG, RANAKA-NEWS.com– Pembangunan 2 (Dua) jembatan yang dikerjakan oleh  Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) 2.4 Nusa Tenggara  Timur (NTT) di wilayah perbatasan Indonesia-Timor Leste  pada tahun 2020 telah mencapai  90 persen dan 80 persen.  Kedua jembatan tersebut akan selesai pada bulan Maret tahun 2021.  Sedangkan 1 (satu)  paket jalan telah mencapai 100 persen. Demikian disampaikan David Mulyadi saat ditemui di Ruang Kerjanya, Selasa (17/11/2020).
David Mulyadi menjelaskan bahwa ada 2 (dua) paket jembatan dan 1 (satu) paket jalan yang dibangun  oleh PPK 2.4 NTT yang akan diselesaikan pada bulan Maret 2021. Untuk kedua jembatan tersebut telah mencapai  90% dan 80%. Sedangkan progres jalan mencapai 100%.
Terkait dengan masa pemeliharaan kata David, masih ditangan kontraktor sampai dengan bulan Maret 2022. Terkait dengan pekerjaan lanjutan untuk tahun 2021, pihaknya hanya sebagai pelaksana kegiatan.
“Kalau kami kan dipelaksanaan, kita nggak tau sih seperti apa kedepannya, karena ini baru bulan November dan paling kita tahunya akhir bulan Desember, tapi kita tetap mengusulkan,” ujarnya.
David juga mengatakan untuk pembangunan tahun depan rencananya akan dilaksanakan dibagian barat diwilayah perbatasan Napan-Timor Leste.  Jadi mungkin proyeksinya untuk tahun 2021 akan dibangun disektor  Barat wilayah Napan-TTU dan Timor Leste.
Ketika ditanya mengenai pembangunan proyek yang dihentikan pada tahun 2019, kata dia tidak ada pemberhentian proyek namun pekerjaan yang dilaksanakan tidak sporadis seperti tahun-tahun sebelumnya. “Untuk tahun ini di fokuskan ke padat karya dengan memberdayakan masyarakat  setempat,” pungkasnya. (MD)

 

Komentar