Beranda Daerah Melania Hania: Pesawat SMKS Katolik St. Pius X Kefamenanu Saatnya Take Off

Melania Hania: Pesawat SMKS Katolik St. Pius X Kefamenanu Saatnya Take Off

67
0
Kepala SMKS Katolik St. Pius X Kefamenanu, Melania Hania, S.Pd
KUPANG, RANAKA-NEWS. com- Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Katolik St. Pius X Kefamenanu menggelar kegiatan lomba Debat dan Kuis Bahasa Inggris Taktik SMA/SMK di Unimor Timor Tengah Utara (TTU), Selasa (1/12/2020).
Kepala SMKS Katolik St. Pius X Kefamenanu, Melania Hania, S.Pd menurutnya, pesawat SMKS Katolik St. Pius X Kefamenanu saatnya take off.

“Saya pastikan jika peserta didik ataupun tenaga pendidik dan kependidikan memiliki skill keterampilan maka akan mampu bersaing dan tampil unggul ditengah persaingan dunia kerja yang sangat ketat dan komplit. Saya yakin SMKS Katolik Kefamenanu mampu melaksanakan dengan baik,” ungkap Kepala SMKS Katolik St. Pius X Kefamenanu usai kegiatan lomba debat dan kuis bahasa inggris yang diselenggarakan English Study Programs Faculty Of Schience Timor Univercity di Unimor.
 Sumber Daya Manusia (SDM) unggul salah satu prioritas pembangunan bangsa saat ini. Membangun SDM unggul maka SMKS Katolik Kefamenanu harus tampil sebagai garda terdepan.
Kepsek  Melania Hania yang akrab disapa Melan itu, menyebut, SMKS Katolik Kefamenanu yang memiliki empat (4) kompetensi keahlian yakni: Akuntansi Keuangan dan Lembaga, Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP), Multi Meldia, Bisnis Daring dan Pemasaran. Institusi yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang handal untuk menciptakan manusia yang kompetitif, inovatif dan berkarakter yang mampu bersaing ditingkat lokal maupun global.
“SMKS Katolik Kefamenanu dengan jumlah Rombongan Belajar (Rombel) 21 Rombel, dengan  jumlah tenaga pengajar 38 orang guru, guru PNS ada 16 orang guru sisanya guru honor dan pegawai. Sedangkan jumlah siswa ada 650 orang siswa. Untuk kompetensi kejuruan yang banyak diminati siswa itu, Akuntansi Keuangan dan Multi media,” sebut Kepsek Melan.

“Oleh karena  itu, pada kesempatan ini saya mengucapkan terima kasih kepada peserta didik Patricia M. Putri Son, Margarida N. D. Nonis dan Maria Elfrida Tefa yang meraih juara dua dalam lomba debat Bahasa Inggris tingkat SMA/SMK Kabupaten TTU dan juga kepada peserta didik yang meraih juara dua lomba kuis, Maria Calista Talan, Theresia Tasya Nahak dan Bernadetha Filiata Mbabho, yang didampingi Ibu Veny Elu, S.Pd. Saya pastikan jika peserta didik ataupun tenaga pendidik dan kependidikan memiliki skill keterampilan maka akan mampu bersaing dan tampil unggul ditengah persaingan dunia kerja yang sangat ketat dan komplit,” ungkap Kepsek Melan.
Ia berharap agar SMKS Katolik Kefamenanu selalu eksis dalam segala bidang,” pungkasnya. (MD)