Beranda Pendidikan Mahasiswa UNTAG Surabaya Gelar KKN Reguler di Desa Rana Kulan Matim

Mahasiswa UNTAG Surabaya Gelar KKN Reguler di Desa Rana Kulan Matim

45
0
KUPANG, RANAKA- NEWS.com- Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya, gelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) reguler di Desa Rana Kulan, Kecamatan Elar, Kabupaten Manggarai Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).
Kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa UNTAG 1945 yang digelar di Desa Rana Kulan itu berlangsung selama sebulan, sejak 7/12/2020 lalu hingga 7/01/2021 mendatang.
Mahasiswa dari Universiatas ternama di Surabaya itu memilih Desa Rana Kulan sebagai wilayah kegiatannya pada saat menjalankan Kuliah Kerja Nyata (KKN) secara reguler.
Kehadiran Mahasiswa tersebut justru disambut baik oleh Pemerintah Desa (Pemdes) setempat. Bahkan Pemerintah Desa setempat turut antusias terhadap kunjungan para Mahasiswa yang justru mendorong keahlian mereka di bidang komputer.
Kepala Desa Rana Kulan, Fransiskus Sanjay mengapresiasi atas kunjungan para Mahasiswa KKN di wilayah Desanya itu.
“Saya atas nama Pemerintah Desa Rana Kulan sangat berterimakasih kepada para Mahasiswa KKN, karena bagi kami di Desa, pelatihan ini sangat bermanfaat bagi kinerja kerja kami kedepan. Kami juga mengapresiasi kegiatan ini karena tetap mematuhi standar protokol kesehatan Covid-19,” ungkapnya.
Hal senada juga disampaikan Selesius Jem selaku Ketua RT setempat. “Saya selaku ketua RT turut mengapresiasi dengan digelarnya kegiatan ini, karena ilmu yang dimiliki perangkat Desa selama ini masih sangat kurang,” ujarnya.
Sementara itu, Christianus Effendi Purnama Saur, salah seorang Mahasiswa KKN dari Universiatas 17 Agustus 1945, Surabaya itu menjelaskankan, bentuk kegiatan yang dilakukan di wilayah Desa Rana Kulan ini guna melaksanakan penyuluhan serta pelatihan ms. word dan ms. excel kepada aparat Desa.
“Bentuk kegiatan yang kami lakukan di Desa Rana Kulan ini yakni melaksanakan penyuluhan serta pelatihan ms word dan ms excel kepada segenap aparat Desa, yang bertujuan untuk menambah wawasan perangkat Desa dan juga mampu bersaing dengan Desa – Desa lain di bidang komputer berkaitan dengan ms word dan ms excel,” jelas Christianus kepada media ini pada Senin, 28/12/2020.
Ia juga berharap, semoga ilmu yang diberikan itu dapat bermanfaat bagi segenap perangkat Desa.
Christianus juga menjelaskan, selama kegiatan pelatihan berlangsung, mereka tetap mematuhi standar protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19. Bahkan kata dia, di tempat pelatihan juga menyediakan sarana cuci tangan, membagikan masker serta mengatur jarak duduk sesuai pedoman protokol kesehatan Covid-19.
Tak hanya itu ungkap Christianus, pada saat perayaan Natal 25 Desember 2020 lalu, mereka juga turut mengambil bagian dalam membagikan masker kepada segenap umat yang hadir merayakan perayaan misa Natal di Gereja, pungkasnya.
#KitaUntagSurabaya
#UntukIndonesia
#UntagSurabayaKeren
#EcoCampus
#KampusKompeten. (EM)