Beranda Daerah Bupati Dapawole Serahkan Bantuan Hunian Sementara di Kampung Deke

Bupati Dapawole Serahkan Bantuan Hunian Sementara di Kampung Deke

26
0
WAIKABUBAK, RANAKA-NEWS.com- Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole menyerahkan Bantuan Hunian Sementara bagi korban kebakaran di Kampung Deke, Desa Patiala Bawah, Kecamatan Lamboya. Bertempat di Rumah kediaman Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Sumba Barat, Lukas Lebu Gallu yang sekaligus bertindak sebagai tokoh masyarakat setempat. Jumat (8/1/2021).
Bupati Dapawole pada kesempatan itu menegaskan kepada masyarakat setempat agar bantuan yang diserahkan harus digunakan  sesuai dengan kebutuhan prioritas yaitu Rumah Hunian Sementara.
“Jangan dipake untuk hal-hal yang tidak bermanfaat, uang yang sudah diterima harus langsung dibelanjakan untuk kebutuhan rumah hunian, jangan di gunakan untuk Cipas (Ciu plastik, judi dan lain-lain,” tegas Dapawole.
Bupati Dapawole juga perintahkan agar Kepala Dinas Sosial terus memantau dan memeriksa kembali bantuan yang diserahkan tersebut agar dipake tepat guna.
Sementara Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sumba Barat, Samuel D. Mesa melaporkan bahwa bantuan yang berasal dari Kementerian Sosial Republik Indonesia ini, yaitu berupa uang tunai senilai Rp28.000.000,- yang telah masuk di buku tabungan BRI masing-masing pemilik rumah.
“Bantuan tersebut berjumlah 42 unit rumah yang terdiri dari 22 unit rumah untuk korban kebakaran di Kampung Deke Desa Patiala Bawah Kecamatan Lamboya dan 20 unit rumah untuk korban kebakaran di Kampung Kadoki Desa Gaura Kecamatan Laboya Barat,” jelas Samuel.

Turut hadir pada penyerahan Bantuan Hunian Sementara tersebut, Ketua Komisi III DPRD Sumba Barat, Penjabat Sekretaris Daerah, para Asisten, Kepala Dinas Kesehatan, Inspektur, Kapolsek Lamboya, Kepala Desa Patiala Bawah, Kabid pada Dinas Sosial, para Kasubag Bagian Humas dan Protokol dan masyarakat penerima bantuan. (YB)