Beranda #laboratorium pemeriksaan PCR dan Swab pasien Coronavirus Usai Dilakukan Pemeriksaan PCR di Jakarta, Gubernur Viktor Dinyatakan Positif Coronavirus

Usai Dilakukan Pemeriksaan PCR di Jakarta, Gubernur Viktor Dinyatakan Positif Coronavirus

25
0
Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat
KUPANG, RANAKA-NEWS.com- Setelah dilakukan pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR),  Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT), Viktor Bungtilu Laiskodat terkonfirmasi positif Covid-19.
Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi NTT Benediktus Polo Maing kepada Awak Media di Kantor Gubernur NTT, Rabu (13/1/2021) pagi.
“Saat ini bapak Gubernur berada di Jakarta. Kemarin dilakukan pemeriksaan PCR. Dan hasilnya beliau terkonfirmasi positif Covid-19,” kata Benediktus.
Benediktus Polo Maing menjelaskan, Gubernur Viktor berangkat ke Jakarta pada 8 Januari 2021 untuk kepentingan dinas, namun sesampainya di Jakarta dilakukan pemeriksaan PCR dan ternyata terkonfirmasi positif covid-19.
“Sebelum berangakat, Gubernur Viktor Laiskodat  sempat menjalani test Swab di Kupang namun saat itu dinyatakan negatif,”ucap Benediktus.
Ia mengatakan, kini Gubernur Viktor menjalani isolasi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta.
“Secara fisik beliau sehat-sehat saja dan tidak ada hal yang luar biasa,” ucapnya.
Sekda Benediktus menjelaskan, bapak  Viktor  sengaja memilih dirawat di RSPAD Gatot Subroto, dengan alasan untuk mencegah penyebaran Corona dan pertimbangan mengurangi atau meminimalkan penyebaran transmisi lokal terhadap daerah dimana beliau berada.
Kata Benediktus, Istri dan anak-anak bapak Viktor juga telah menjalani test swab dengan metode PCR. Hasilnya, mereka dinyatakan negatif Covid-19.
Sebelum Gubernur Viktor, wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi, juga terlebih dulu dinyatakan positif Covid-19.
Meski Gubernur dan Wakil Gubernur terkonfirmasi positif Covid-19, Sekda NTT Benediktus Polo Maing, tetap menjamin Pemerintahan di Lingkup Provinsi Nusa Tenggara Timur akan berjalan seperti biasanya.
“Kalau ada hal yang prinsip dan mendesak, maka sebagai Sekda, saya akan segera melaporkan kepada beliau berdua agar mendapat petunjuk lebih lanjut,” ujarnya.
Telah diberitakan sebelumnya bahwa, Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi, dinyatakan positif Covid-19 setelah jalani test swab pada Jumat (8/1/2021). Josef Nae Soi umumkan keadaan kesehatan dirinya pada Senin (11/1/2021).
Selain itu juga, ajudan dan sopir Wakil Gubernur Josef Nae Soi, juga terkonfirmasi positif Covid-19. Dan kini Josef Nae Soi sedang menjalani isolasi mandiri di rumah dinasnya. (MD)