Beranda Politik DPW PKB NTT Selenggarakan Muswil ke-6, “Penataan dan Penyeragaman Masa Bhakti Kepengurusan”

DPW PKB NTT Selenggarakan Muswil ke-6, “Penataan dan Penyeragaman Masa Bhakti Kepengurusan”

47
0
Tengah, Ketua Panitia Muswil DPW PKB NTT, Ana Waha Kolin, SH saat Jumpa Pers di Kantor DPW PKB NTT, Jumat (16/1/2021). Foto: Thildis/ ranaka-news.com)

 

KUPANG, RANAKA- NEWS.com- Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Nusa Tenggara Timur (NTT) melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-6, bertempat di Hotel Aston Kupang, Sabtu (16-17/1/2021).
“Kegiatan Muswil ini merupakan forum yang strategis untuk mengevaluasi perjalanan partai selama lima ( 5) tahun, menetapkan program- program strategis partai, menggagas rekomendasi dan sikap politik partai serta penetapan kepengurusan yang baru,” jelas Ketua Muswil  DPW PKB NTT, Ana Waha Kolin, SH, yang didampingi Ketua DPW PKB NTT, Ir. Yucundianus Lepa, M. Si  dan Wakil Ketua Panitia, Drs. Antonius Timo kepada awak media di Kantor DPW PKB NTT, Jumat (16/1/2021).
“Kegiatan Muswil DPW PKB NTT, didahului dengan kegiatan peringatan Haul Gusdur dalam bentuk Talk Show dengan tema ‘Gusdur Sang Pejuang Toleransi,”  kata An Kolin.
Sementara Ketua DPW PKB NTT, Ir. Yacundianus Lepa, M.Si menurutnya Muswil yang disatukan dengan Haul Gusdur menjadi momentum yang bermakna.
“Pemaknaan terhadap jiwa dan semangat Gusdur sejatinya dapat menyatu dalam semangat Muswil menjadi titik maju dan akan menjadi titik api yang akan terus membakar semangat kader- kader PKB untuk terus bergerak maju, terus menggapai Visi dan Misi PKB,” harap Ketua DPW PKB NTT.
Ia mengatakan, pelaksanaan Muswil merupakan amanat AD/ART PKB yang dilaksanakan selama 5 tahun sekali.
Penataan dan Penyeragaman masa Bhakti kepengurusan menurutnya agar penataan struktur partai lebih efektif dan Efisien dalam mengelola struktur partai, karena PKB memandang penting struktur sebagai dasar kokoh kuatnya partai.
“Secara Nasional platform Politik PKB yakni Politik Rahmatan Lil Alamin Khidmat PKB melayani ibu pertiwi, oleh karena itu dengan capaian terbaik PKB di tahun 2019 sebagai peluang untuk meneguhkan dan meluaskan perjuangan politik Rahmatan Lil Alamin PKB di masa-masa mendatang,” pungkasnya.
Peserta Muswil  DPW PKB NTT sesuai  amanat AD/ ART yakni  Anggota Dewan Pengurus Wilayah, Ketua Biro, Ketua Lembaga dan Ketua Badan di tingkat wilayah, Ketua Dewan Shuro dan Ketua Dewan Tanfids DCP PKB, Pimpinan dan anggota F- PKB DPRD Provinsi.  Dan juga dihadiri  utusan DPP PKB, yang akan memimpin jalannya Muswil DPW PKB NTT sesuai mandat dan pedoman yang di keluarkan oleh DPP PKB. (MD)