Beranda Daerah DPRD Umumkan Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati

DPRD Umumkan Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati

45
0
Rapat Paripurna DPRD Sumba Barat, Selasa (19/1/2021).
WAIKABUBAK, RANAKA-NEWS.com- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sumba Barat menggelar rapat paripurna dengan agenda Pengumuman Akhir Masa Jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat, Masa Jabatan 2016 – 2021, Selasa (19/01/2021) di Ruang Sidang Utama DPRD Sumba Barat.
Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Kelik Drs. Dominggus Ratu Come, dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat, unsur Forkopimda, Anggota DPRD serta pimpinan Perangkat Daerah.
Ketua DPRD, Drs. Dominggus Ratu Come mengungkapkan bahwa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat masa jabatan 2016 – 2021 akan berakhir pada 17 Februari 2021.
“Maka diumumkan bahwa Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat masa jabatan tahun 2016 – 2021 yaitu atas nama Drs.Agustinus Niga Dapawole  Bupati Sumba Barat dan Marthen Ngailu Toni,SP Wakil Bupati Sumba Barat, diusulkan pemberhentiannya sejak tanggal 17 Februari 2021,” ungkap Dominggus.
Lebih lanjut dikatakan, dengan mendasari pada ketentuan pasal 79 ayat (1) Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014, Pimpinan DPRD Kabupaten Sumba Barat akan segera mengusulkan pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Barat masa jabatan 2016 – 2021.
Ia menambahkan, usulan DPRD akan disampaikan kepada Mendagri melalui Gubernur.
Sementara itu, Bupati Sumba Barat, Drs.Agustinus Niga Dapawole dalam sambutannya mengungkapkan dalam perjalanan 5 tahun Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat menjabat, banyak halangan dan rintangan yang dihadapi, namun tidak menyurutkan niat dan tekad untuk membawa Sumba Barat ke arah yang lebih baik.
“Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada segenap unsur DPRD, Para Kepala SKPD, para Asisten, Staf Ahli dan anggota Forkopimda dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sumba Barat atas kerjasama dan hubungan baik yang terjalin bersama selama kurang lebih 5 tahun ini,” ungkap Niga.
Bupati Dapawole juga, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Sumba Barat yang telah menyuseskan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati periode 2021 -2025 ini berjalan dengan aman dan tertib. (YB/T)