Beranda COVID-19 SMKS Katolik Kefamenanu Bagikan 1000 Masker di Lima Titik

SMKS Katolik Kefamenanu Bagikan 1000 Masker di Lima Titik

98
0
KEFAMENANU, RANAKA-NEWS.com- Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Katolik St. Pius X Kefamenanu yang terletak di Jalan Yos Soedarso, Kelurahan Aplasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Melakukan kegiatan gerakan 1000 masker untuk mencegah penyebaran Covid-19.
Sebab penyebaran covid -19 semakin merebak hingga berdampak pada stabilitas ekonomi dan juga stabilitas kesehatan dan itu kita tahu bersama.
“Untuk itu sebagai langkah antisipatif memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten TTU, kita tergerak hati  untuk membagi masker bertepatan dengan hari lahir pendiri Pramuka (Baden Powell) pada senin (22/02/2021),” ungkap Kepala Sekolah, Melania Hania, S.Pd. kepada Wartawan RANAKA-NEWS.com.
Lanjutnya, bertepatan dengan hari pendiri Pramuka  sebagai  Gudep 033-033 SMKS Katolik Kefamenanu membantu untuk memperlancarkan kegiatan Kwartir Cabang pramuka TTU.
“Kwartir Cabang Gerakan Pramuka TTU  dan semua gugus depan di satuan pendidikan harus menjadi garda terdepan,” tegas Ketua Majelis Pembimbing Gugus Depan (Kamabigus).

Kepsek Melania, yang akrab disapa Melan itu menjelaskan, Masker yang dibagikan adalah bantuan dari Kwartir Nasional melalui Kwartir Daerah untuk  semua Kwartir Cabang Pramuka di Nusa Tenggara Timur (NTT) termasuk Kwartir Cabang pramuka TTU.
“Jumlah bantuan masker dari Kwartir  Nasional kepada Kwartir Daerah Cabang TTU sebanyak 2.500 buah dan  hari ini Senin 22 Februari baru terdistribusi 1000 masker. Dan tentunya kita akan melanjutkan pembagian masker karena masih tersisa 1500 masker,” sebut Kamabigus penuh antusias.

Dijelaskan bahwa yang  menjadi sasaran pembagian masker ini adalah fokus di lima titik yaitu di tempat-tempat umum  diantaranya perempatan kampung baru, pasar lama, pasar baru, Tulip dan terminal.
Ia juga menyampaikan besar harapannya agar  semua elemen baik pemuda, pelajar, siswa, masyarakat serta semua  stakeholder di TTU secara kolektif  memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan melakukan tindakan- tindakan antisipatif dan menjadi garda terdepan mematuhi prosedur Covid-19. (BB/T)