Beranda Regional Geladi Resik Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

Geladi Resik Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih

118
0
Acara Geladi Resik Bupati dan Wakil Bupati Terpilih bertempat di Aula Rumah Jabatan Gubernur NTT, Kamis (25/2/2021) malam.
KUPANG, RANAKA-NEWS.com- Geladi Resik Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati hasil Pilkada Serentak 2020 dilaksanakan hari ini, Kupang, Kamis (25/2/2021) di Aula Rumah Jabatan Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT).
Hadir dalam acara ini Plh Bupati Manggarai, Drs. Jahang Fansi Aldus bersama istri, Bupati Terpilih, Herybertus G. L. Nabit, SE., MA bersama istri dan Wakil Bupati Terpilih, Heribertus Ngabut, SH bersama istri.
Geladi diawali dengan briefing dari Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda Provinsi NTT, Doris A. Rihi.
Dirinya menegaskan beberapa aturan terkait prokes yang harus ditaati dalam rangka acara pelantikan esok (26/2/2021), diantaranya adalah batasan jumlah orang yang boleh masuk ke dalam ruang pelantikan dari tiap Kabupaten adalah 7 orang, yakni: Plh. Bupati bersama istri, Ketua DPRD Kabupaten, Bupati Terpilih bersama istri, dan Wakil Bupati Terpilih bersama Istri.
Selain itu, setiap undangan wajib menunjukan hasil Rapid Antigen dengan hasil negatif kepada panitia, dan keterangan tersebut paling lama bertanggal 25 Februari 2021.
Bupati dan Wakil Bupati Terpilih kemudian melakukan gladi prosesi jalan melewati jajar kehormatan protokol menuju aula pelantikan oleh Bupati dan Wakil Bupati Terpilih menuju aula pelantikan. Gladi kemudian diisi dengan acara penyematan tanda jabatan, pembacaan janji, dan penyerahan memori jabatan, yang difasilitasi oleh Protokol Provinsi.
Acara pelantikan ini juga diikuti 4 Kabupaten lain, yakni Kabupaten Manggarai Barat, Kabupaten Sumba Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) dan Kabupaten Ngada.
Setelah gladi resik pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, acara dilanjutkan dengan Gladi Pelantikan Ketua Tim Penggerak (TP) PKK/Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten. (JS/T)