Beranda Daerah PKB Mabar Gelar Murcab, Sewargading SJ Putra Terpilih Sebagai Ketua

PKB Mabar Gelar Murcab, Sewargading SJ Putra Terpilih Sebagai Ketua

54
0
LABUAN BAJO, RANAKA-NEWS.com- Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Manggarai Barat, akhirnya berhasil memilih ketua DPC baru, yakni Sewargading SJ Putra. Terpilih sebagai Sekretaris DPC, Sebas Nyaman.
“Sementara itu Ketua Dewan Suro terpilih adalah Tobias Napang dan Sekretaris Hendrikus Harfon,” kata  Sirilus Ladur, Wakil Ketua DPW PKB NTT, kepada media di lokasi Muscab, di Labuan Bajo, Kamis (11/3/2021).
Muscab PKB sendiri berlangsung di Hotel La Prima, Labuan Bajo diikuti empat kabupaten yang ada Flores bagian Barat.
“Di antaranya Kabupaten Manggarai Barat, Manggarai, Manggarai Timur dan Kabupaten Ngada. Secara keseluruhan muscab zona 3 kali ini berlangsung aman dan sukses,” jelas Sirilus.
Ketua terpilih masing-masing kabupaten di antaranya Manggarai Kosmas Banggut, Manggarai Timur Yohanes Rumat dan Ngada diketuai Bernadinus Dhey Ngebu.
Mewakili DPW Provinsi Sirilus berharap agar masing-masing ketua DPC terpilih di keempat kabupaten dapat menjalankan sistem pengelolaan kepartaian sebagaimana mestinya.
Usai pemilihan, ketua terpilih Sewargading SJ Putra, yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Mabar meyakini bahwa dengan kepengurusan yang baru di bawah kepemimpinannya akan sukses dan maju.
“Yang terpenting dukungan dan suport dari semua pihak,” imbuh Putra.
Tak lupa Putra  menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dari teman–teman PAC PKB Manggarai Barat.
Ia berharap ini adalah starting points untuk menjadi partai politik yang kuat dan semakin maju ke depan.
“Kami percaya dengan parpol yang kuat dan sehat dapat menghasilkan iklim demokrasi yang bagus ke depan, terutama di Kabupaten Mabar. Saya optimis akan hal itu,”  tandas Putra.
Langkah awal yang perlu dilakukan, menurutnya, ialah melakukan pembenahan internal partai dan pemantapan kepengurusan agar semakin solid dan maju.
“Sementara itu agenda jangka panjangnya, menjalankan berbagai agenda terkait kepentingan pileg dan pilbub, juga ini menjadi starting point untuk kepentingan pilpres pada 2024,” tutup Putra. (OB/Tim)