Beranda Daerah Jelang Putusan MK, Ini Harapan GEMMA Kefamenanu

Jelang Putusan MK, Ini Harapan GEMMA Kefamenanu

170
0
BETUN, RANAKA-NEWS.com- Jelang keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait hasil sengketa Pilkada Malaka 2020, Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu mengimbau kepada seluruh masyarakat Malaka agar tetap jaga kerukunanan dalam kehidupan tatanan masyarakat dan tetap menjunjung tinggi nilai solidaritas.
Ketua Umum GEMMA Kefamenanu, Kondradus Yohanes Bria saat di konfirmasi media RANAKA-NEWS.com menyampaikan bahwa besok Rabu (18/03/21 Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia akan mengumumkan hasil keputusan sengketa Pilkada Malaka 2020.
Oleh karna itu sebagai organisasi yang bergerak pada bidang sosial kemasyarakatan dan sekaligus sebagai anak- anak Malaka, “saya atas nama Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Malaka agar tetap menjaga hakikat demokrasi dan menjunjung tinggi  nilai nilai pancasila sebagai tiang solidaritas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pinta Kondradus Yohanes Bria yang akrab disapa Arjun.
Kata Arjun, apa yang menjadi keputusan MK patut di hargai oleh semua pihak demi kemakmuran kehidupan bermasyarakat.
“Kita adalah masyarakat kecil, menjadi bahagia jika kita memiliki seorang pemimpin agar mampu membawa Malaka menuju pada perubahan yang selama ini kita impikan bersama. Apapun hasilnya, inilah demokrasi, yang terpenting adalah bagaimana pemimpin terpilih mampu merangkul kembali sama saudara dan sama saudari yang menjadi lawan politik untuk sama sama membangun rai Malaka,” ujar Aktivis GMNI Kefamenanu ini.
“Sebagai masyarakat kita harus cerdas dan dewasa dalam mendefinisikan politik, dan kitapun harus lebih legowo menerima keputusan MK. Jangan sampai hanya karena kepentingan segilintir orang kita masyarakat tercederai dengan isu-isu politik yang sifatnya membuat hubungan persaudaraan menjadi renggang. Sebagai masyarakat jangan sampai tidak  saling mengenal, jangan saling mencaci apalagi sampai pada fase anarkis, hal itu yang perlu kita jaga agar tidak terjadi. Kita saudara dan satu untuk Malaka,” sambung arjun.
Dirinya meminta  agar masyarakat  Malaka harus menghindari diri dari hegemoni politik yang tidak sehat jelang putusan MK, apalagi  sampai terprofokasi  untuk melakukan hal-hal yang akan menodai citra demokrasi Malaka.
“Mari tetap jaga solidaritas kita, jaga kerukunan kita demi Malaka yang lebih baik. Kita tahu bahwa dalam kompetisi politik ada kalah dan ada menang, dan dalam politik mengharuskan kita untuk berbeda, tapi sampai pada tingkatan politik itu mengharuskan kita untuk bersatu dan bersama, bersama dan bersatu untuk membangun Malaka dengan cara kita masing masing,” pungkasnya. (BB/T)