Beranda Birokrasi Proses Panjang Sengketa Pilkada Malaka, Paslon SN-KT Siap Lantik

Proses Panjang Sengketa Pilkada Malaka, Paslon SN-KT Siap Lantik

37
0
BETUN, RANAKA- NEWS.com- Proses panjang sengketa Pilkada Malaka akhirnya terjawab saat Majelis Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) membaca sidang pengungkapan putusan dan menolak seluruh permohonan pemohon sengketa Pilkada Kabupaten Malaka, yakni pasangan Stefanus Bria Seran-Wandelinus Taolin (SBS-WT).
Dengan demikian, pasangan Simon Nahak-Kim Taolin (SN-KT) siap dilantik untuk memimpin Kabupaten Malaka.
Sidang putusan yang dibacakan Majelis Hakim (MK), Kamis (18/3/2021) pagi secara live streaming di Youtube resmi MK. Terpantau sebanyak 9 hakim menyatakan menolak permohonan pemohon untuk seluruhnya.
Dalam sengketa ini pasangan Stefanus Bria Seran-Wandelinus Taolin (SBS-WT sebagai pemohon dengan termohon KPU Kabupaten Malaka dan pihak terkait pasangan Simon Nahak-Kim Taolin (SN-KT).
Berdasarkan hasil pleno perolehan suara dari 12 kecamatan di Malaka, Paket SN–KT meraup 50.890 suara (50,49%). Sedangkan SBS–WT mengoleksi 49.906 suara (49,51%).
Atas dasar hasil yang di peroleh pihak SBS – WT tidak puas menerima akhirnya memilih langkah hukum untuk membuktikan kebenaran siapa yang akan keluar sebagai pemenang. (BB/ T)