Beranda Daerah SMKS Katolik Kefamenanu Optimis Juara Lomba Cipta Lagu Mars Pendidikan & Kebudayaan

SMKS Katolik Kefamenanu Optimis Juara Lomba Cipta Lagu Mars Pendidikan & Kebudayaan

218
0
KEFAMENANU, RANAKA-NEWS.com- Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timor (NTT) melalui Dinas Pendidikan Provinsi NTT menggelar lomba cipta lagu Mars Pendidikan dan Kebudayaan pada ajang Festival Literasi 2021. Lomba cipta lagu Mars Pendidikan dan Kebudayaan tingkat SMA/SMK dilaksanakan secara virtual/daring.
Sesuai informasi yang di himpun media RANAKA- NEWS.com, pada pamflet lomba yang beredar karya lagu dalam bentuk video atau partitur(word, PDF) di kirim via WhatsApp.
SMKS Katolik Kefamenanu adalah salah satu dari peserta perwakilan dari Kabupaten Timor Tengah  Utara (TTU) yang turut terlibat dalam lomba tingkat Provinsi tersebut.
Kepada media ini, Rabu (17/3/2021), Venidora Elu, S.Pd  selaku pelatih menjelaskan bahwa bukan hanya kali ini SMKS Katolik Kefamenanu terlibat dalam lomba namun sudah terlalu sering kita SMKS Katolik Kefamenanu  mengikuti  setiap event yang di selenggerakan baik di tingkat  Kabupaten/Kota, Provinsi Maupun Nasional.
“Dan kali ini kita mengikuti lomba cipta lagu mars pendidikan dan kebudayaan yang di selenggerakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi NTT,” jelas Venidora Elu yang akrab disapa Veni itu.
“Lomba ini di gelar secara daring, dan ketentuannya adalah kita menciptakan syair dan notasi angka sendiri sesuai tema yang di berikan, dan durasi lagu yang di ciptakan maksimal 3 menit. Dan kita, SMKS katolik Kefamenanu siap melakukan itu semua,” tambahnya dengan penuh semangat.
Tema lagu adalah ‘Spirit Restorasi Pendidikan Dan Kebudayaan Menuju NTT Cerdas, NTT Berbudaya, NTT Bangkit, NTT Sejahtera’.
“Saya yakin SMKS Katolik Kefamenanu akan tampilkan yang terbaik sebab SMKS Katolik Kefamenanu selalu antusias dalam berpartisipasi pada setiap event yang diadakan, baik tingkat Provinsi maupun Kabupaten. Kita sudah berlatih, sudah melakukan perekaman video juga, dan sekitar hari Sabtu kita sudah bisa kirim hasil karya cipta lagu mars pendidikan dan kebudayaan melalui Contact Person yang tertera,” ungkap Veni, Alumni UKAW Kupang itu.
Veni menambahkan, dalam lomba ini  peserta dari SMKS  Katolik Kefamenanu berjumlah 7 orang, yang terdiri dari  6 orang perempuan dan 2 orang laki laki, dengan mengenakan busana motif (adat) flobamora, “SMKS Katolik Kefamenanu komitmen akan tampilkan yang terbaik dengan melihat pada persiapan kita selama dalam kompetisi ini,” ungkap Veni optimis.
Dirinya juga berharap “Semoga anak- anak terus semangat dalam berlatih, dan tentu itu akan sangat bermanfaat bagi mereka dalam mengasah potensi, minat dan bakat mereka di bidang seni,” pungkasnya. (BB/T)