Beranda Daerah Jelang Penetapan Paslon Bupati Malaka Terpilih Oleh KPU Malaka, Ini Kata Sekjen...

Jelang Penetapan Paslon Bupati Malaka Terpilih Oleh KPU Malaka, Ini Kata Sekjen GARDA Malaka

132
0
BETUN, RANAKA- NEWS.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malaka telah menjadwalkan rapat pleno terbuka penetapan Pasangan Calon (Paslon) Terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malaka tahun 2020.
Hal itu diketahui berdasarkan Surat Undangan yang diterbitkan KPU Malaka, Sabtu (20/3/2021) yang ditandatangani Ketua Makarius Bere Nahak.
Dalam Undangan tersebut disampaikan bahwa Rapat Pleno Terbuka akan dilaksanakan pada hari Senin, 22 Maret 2021 pukul 10:00 WITA sampai selesai, bertempat di Aula Susteran SSpS Betun.
Menyikapi hal itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) GARDA Malaka, Kondradus Yohanes Klau, S.Pd. M.Sc mengatakan, semua warga Malaka, baik pendukung pasangan calon (Paslon) Simon Nahak-Kim Taolin (SN-KT) maupun Stefanus Bria Seran-Wendelinus Taolin (SBS-WT), dengan kebesaran dan kerendahan hati patut mendukung acara itu agar terlaksana dengan baik dan lancar.
“Semua warga Malaka, baik pendukung SN-KT maupun SBS-WT, dengan besar hati dan rendah hati patut mendukung acara itu agar berjalan lancar,” paparnya.
Kondradus berharap agar warga Malaka yang ingin menyaksikan dari dekat, bila diijinkan pihak keamanan, tetap menjaga keamanan dan ketertiban, serta kelancaran kegiatan tersebut, apalagi masih dalam suasana pandemi Covid-19.
“Kita harapkan masyarakat tetap jaga keamanan, ketertiban dan kelancaran, bila memang diijinkan menyaksikan dari dekat, serta wajib menaati protokol kesehatan Covid-19,” ujar pria yang akrab disapa Kondrad ini.
Kondrad yang juga Dosen Statistika Matematika pada Universitas Timor ini menuturkan, Paslon Terpilih dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malaka 2020 akan menjadi pemimpin untuk semua warga Malaka, tanpa membedakan. Karenanya, semua warga masyarakat Malaka patut memberi dukungan penuh.
“Ya, beliau berdua (SN-KT) akan jadi pemimpin untuk semua masyarakat Malaka; jadi patut didukung penuh,” tegasnya.
Melalui tahapan demokrasi yang sudah sesuai prosedur, Simon Nahak dan Kim Taolin telah dipilih sebagian besar warga Malaka menjadi pemimpin 5 (lima) tahun ke depan. Sehingga tidak boleh lagi ada pihak-pihak yang tidak menerima hasil demokrasi ini,” imbuh Pendiri GEMMA Kefamenanu ini.
“Oh jangan. Tidak boleh lagi ada pihak yang tidak menerima hasil ini. Proses demokrasi telah dijalankan sesuai prosedur pelaksaaannya. Semua masyarakat wajib mengakui dan menerima beliau berdua sebagai pemimpin Malaka,” tegas Alumnus Sekolah Demokrasi Belu ini.
Mantan Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu yang ke-III ini  mengimbau semua elemen di Malaka lebih baik saling bersinergi, bekerja sama, dan sama-sama bekerja demi kemajuan Malaka.
“Lebih baik saling sinergi, kerjasama dan sama-sama kerja untuk kemajuan Malaka,” pungkasnya. (BB/T)