Beranda Daerah Masa Reses, Anggota DPRD NTT Kasimirus Kolo Kunjungi SMKS Katolik Kefamenanu

Masa Reses, Anggota DPRD NTT Kasimirus Kolo Kunjungi SMKS Katolik Kefamenanu

52
0
Ketua Komisi II DPRD NTT, Drs. Kasimirus Kolo, M.Si Pose bersama Kepala Sekolah dan Siswa/i SMKS Katolik Kefamenanu, Jumat (26/3/2021).
KEFAMENANU, RANAKA- NEWS. com- Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dari Fraksi Nasdem melakukan kunjungan ke SMKS Katolik Kefamenanu St. Pius X yang  terletak di Jalan Yos Soedarso, Kelurahan Aplasi, Kecamatan Kota Kefamenanu, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Jumat (26/3/2021.
Pantauan Media Ketua Komisi II DPRD Provinsi NTT, tiba di sekolah yang memiliki 4 kejuruan ini pukul 09. 00 Wita.
Hadir pada pertemuan ini di antaranya Kepala Sekolah SMKS Katolik Kefamenanu, Guru-Guru, Pegawai dan Siswa Siswi. Pertemuan ini tetap mematuhi protokol kesehatan covid 19.  Pertemuan singkat inipun berjalan dengan baik dan lancar.

Drs. Kasimirus Kolo, M.Si Ketua Komisi II DPRD Provinsi NTT dalam pertemuan singkat itu menyampaikan bahwa Saya sementara melakukan reses di kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) Kebetulan saya juga berlatar belakang pendidik (Guru) jadi saya berkunjung ke Sekolah ini mungkin bisa mengetahui kondisi SMKS Katolik Kefamenanu.
“Saya Ketua Komisi II, untuk pendidikan dan kesehatan bukan tupoksinya saya, tapi saya juga anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Provinsi NTT, jadi kita bisa aspirasikan apa yang menjadi kebutuhan di Sekolah Menengah Kejuruan Swata (SMKS) Katolik Kefamenanu, baik Guru dan siswa, seperti sekolah-sekolah lain yang sudah terbantu, dan memang untuk pendidikan SMA/SMK menjadi tanggung jawab pemerintah Provinsi,” ujar eks Dosen Universitas Widya Mandira Kupang ini.
“Jadi kami di Dewan menyusun anggaran untuk kemudian di implementasikan oleh pemerintah eksekutif, apalagi Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Tahun ini sekitar 7,5 triliun,”  sambung Wakil Ketua Fraksi Partai Nasdem tersebut.
Pada sesi tanya jawab, salah seorang guru mengajukan pertanyaan sekaligus harapannya.
“Saya apresiasi kehadiran dari Bapak Kasimirus Kolo sebagai wakil rakyat kami, kalau bisa bapak bisa aspirasikan di pemerintah legislatif untuk bisa menganggarkan anggaran untuk bangun ruang perpustakan yang layak, sebab perpustakan adalah gudang ilmu bagi siswa siswi,” pinta Kepala Perpustakaan SMKS Katolik Kefamenanu ini.
“Kami sudah memiliki tapi dalam kaca mata saya, belum memenuhi kelayakan fasilitas, jadi harapan saya, Bapak benar- benar bisa mengaspirasikan ini,” tambahnya.
Senada dengan Siprianus, Bruno Fransiskus Lake, Guru mata pelajaran Bahasa Inggris yang sudah mengabdi lebih dari 17 tahun menyampaikan “Kalau  bisa pemerintah fokuskan atensinya kepada Guru-Guru. Akomodir semua yang disampaikan dalam dialog singkat itu.
 Menanggapi yang disampaikan Bruno, Drs. Kasimirus Kolo, M.Si anggota DPRD Provinsi NTT yang sedang reses itu menyampaikan, “kita akan sama- sama berjuang agar pemerintah bisa perhatikan apa yang sudah disampaikan dan diusulkan. Ini menjadi bekal buat saya untuk dibahas di Badan Anggaran (Banggar) meksi bukan bagiannya saya, tapi  bicara tentang pendidikan dan kesehatan menjadi tanggung jawab kita bersama,” jelas Kasimirus, bijak.
Sementara itu, Kepala Sekolah SMKS Katolik Kefamenanu Melania Hania, S.Pd. menyampaikan terima kasih dan apresiasi besar  terhadap kunjungan Anggota DPRD Provinsi NTT, Drs. Kasimirus Kolo, M.Si.
“Saya mewakili seluruh Civitas SMKS KatoliK Kefamenanu menyampaikan limpah terima kasih kepada Bapak Drs. Kasimirus Kolo, M.Si selaku Anggota DPRD Provinsi NTT yang sudah berkunjung ke sekolah kami dan sudah menyerap beberapa aspirasi dari siswa dan guru-guru. Semoga apa yang sudah di usulkan bisa Bapak bantu menyuarakan di Pemerintah Legislatif Provinsi NTT,” pungkas Melan. (BB/T)