Beranda Daerah Siswa SMKS Katolik Kefamenanu Raih Juara 3 Lomba Duta Genre Kabupaten TTU

Siswa SMKS Katolik Kefamenanu Raih Juara 3 Lomba Duta Genre Kabupaten TTU

26
0
KEFAMENANU, RANAKA- NEWS.com- Perwakilan peserta dari Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Katolik Kefamenanu meraih juara 3 dalam lomba duta Generasi Berencana (GenRe) tingkat kabupaten Timor Tengah Utara (TTU).

Eugenia O.D. Bana, sebagai  pendamping peserta lomba SMKS Katolik Kefamenanu kepada media ini, Jumat  (16/04/2021)  bahwa, Lomba Duta GenRe ini di selenggerakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) sebagai program tahunan.
“Lomba duta GenRe ini dilaksanakan di Aula Pastoran Noemeto dari tanggal 14 April 2021 dengan kegiatan  pembukaan dan technical meeting, dan dilanjutkan pada tanggal 15 April 2021 dengan kegiatan lomba Pemilihan Duta GenRe jalur pendidikan dan jalur Masyarakat,” jelas Oda yang akrab di sapa.
Lebih lanjut Oda mengatakan, untuk di ketahui, kami ada dua orang sebagai pendamping peserta dalam lomba ini yaitu saya sendiri (Eugenia O.D. Bana) dan Pak Yos Naisunu.
“Dalam lomba ini Maria Yunita Lake dan Adinda G.H. Nahak kelas X  Akuntansi sebagai perwakilan peserta dari SMKS Katolik Kefamenanu meraih juara 3  putri jalur pendidikan dengan mempresentasikan materi menggunakan power point  tentang triad KRR atau 3 resiko yg dihadapi remaja yaitu nikah dini, seks pranikah dan napza,” tambah eks Juara 1  putri Duta GenRe kabupaten TTU jalur Masyarakat tahun 2017.
Dijelaskan juga bahwa, lomba Duta GenRe yang diselenggerakan ini berdasarkan seleksi. Dan seleksinya adalah dengan  presentasi power point tentang Triad KRR dengan waktu 5 menit setelah Itu ada pertanyaan dari juri dan harus di jawab oleh peserta selama 3 menit  dan syukur perwakilan SMKS Katolik Kefamenanu menjawab dengan benar dan teliti,”  ungkap Alumni Universitas Timor ini.
“Lomba ini  di laksanakan secara langsung dan tatap muka, dengan jumlah peserta 40 orang  termasuk jalur Masyarakat dan Pendidikan, juaranya langsung diumumkan setelah semua peserta mempresentasikan materi dalam bentuk pptnya,” pungkasnyanya. (BB/T)