Beranda Regional Rumah Warga Kampung Lempis Ludes Terbakar

Rumah Warga Kampung Lempis Ludes Terbakar

28
0
Rumah warga Hilarius Akom ludes terbakar pada Jumat (23/4/2021). (Foto: Jimi Efranto/ ranaka-news.com)

RUTENG, RANAKA- NEWS.com– Rumah warga di Kampung Lempis, Desa Langkas, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai ludes  terbakar.

Pantauan media di lokasi Rumah terbakar di RT 05/RW 02 Desa lempis, Kecamatan Cibal, Kabupaten Manggarai, Jumat (23/4/2021). Terlihat rumah ludes terbakar tanpa ada satu pun barang yang tersisa.
Pemilik rumah, Gregoria Ikul menerangkan, “kebakaran awalnya kami dengar bunyi api dan merasa panas. Saya langsung sadar dan membangunkan  semua anak-anak dalam rumah. Saat itu saya lihat api sudah besar dari atap rumah. Semua isi dalam rumah (barang- barang) ludes terbakar pak, yang tersisa hanya pakian dibadan saja,” kata Gregoria saat ditemui di lokasi, jumat (22/4/2021).
Lanjut Ibu dari 6 orang anak ini mengatakan, “awalnya kami juga dengar bunyi seng, saya kaget, bangun ternyata api sudah besar di atap rumah. Lalu saya membangunkan anak-anak dan teriak minta tolong kepada warga untuk padamkan apinya. Sampai sekarang kami tidak tahu penyebab kebakaran ini,” sambung Herlina.
Kepala Seksi Pemerintahan Desa, Herlina Melati membenarkan adanya peristiwa kebakaran salah satu rumah warga di kampung Lempis atas nama Hilarius Akom pada jumat dini hari.
“Betul pak disini terjadi kebakaran salah satu rumah warga pada pukul 04.00 Wita. saya melihat langsung peristiwa kebakaran dan sekarang masih berlangsung proses pemadaman oleh warga kampung Lempis. Karena api sangat besar sehingga agak lama dipadamkan,” ungkap Herlina.
Dalam kejadian ini kata Herlina, tidak ada korban jiwa tetapi ada beberapa barang berharga ludes terbakar.
“Kami dari aparat desa sedang berupaya untuk membuat laporan secara resmi ke dinas terkait supaya cepat ditangani. Berharap cepat terealiasi,” tutup Herlina. (JE/T)