Beranda COVID-19 BRI Salurkan APD Bagi RS se Pulau Sumba dan Keuskupan Waitabula.

BRI Salurkan APD Bagi RS se Pulau Sumba dan Keuskupan Waitabula.

36
0
WAITABULA, RANAKA- NEWS.com- Peduli kesehatan ditengah Pendemi Covid-19, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Waikabubak melalui BRIKasih BRI salurkan ratusan Alat Pelindung Diri (APD).
Rumah sakit yang menerima bantuan APD antara lain RSK Lende Moripa, RSUD Waikabubak, RSUD Waibakul, RSK Karitas, RSUD Reda Bolo, RSK Lindi Mara, RSU Imanuel dan Keuskupan Weetabula.
Penyerahan dilakukan secara simbolis kepada Tujuh (7) Rumah Sakit dan Keuskupan Weetabula oleh Pimpinan Cabang BRI Waikabubak Cahyo Baskoro.
“Bantuan diberikan kepada Tujuh  Rumah Sakit dan Keuskupan Weetabula yang ada di pulau Sumba. Setelah penyerahan secara simbolis dilakukan, kami akan salurkan sesuai dengan data yang ada pada kami,” jelas Pimpinan Cabang BRI Waikabubak Birowo Cahyo Baskoro kepada media ini melalui pesan WhatsApp Jumat (23/04/2021).
Lanjutnya total ADP yang diberikan 160 Box. Bantuan ini bertujuan untuk tenaga kesehatan baik di rumah sakit maupun Keuskupan Weetabula agar melindungi diri dari penularan Covid-19. Disisi lain, pasien yang dilayani juga merasa nyaman karena semua  penanganan tim medis, mematuhi protokol Covid-19, dengan mennggunakan ADP yang disedikan. Apalagi medis sebagai garda terdepan dalam melayani masyarakat ketika sakit, baik pasien umum maupun Covid-19.
“Harapan kami semoga APD yang diberikan dapat bermanfaat dan menunjang kinerja para tenaga medis kita dalam melakukan pelayanan ditengah pandemi Covid-19 seperti ini. Protokol sangat penting  untuk diterapkan,” ungkap Birowo.
Sementara itu, Direktur RSUD Waikabubak, dr. Paviliando Saragi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan BRIKasih BRI dengan memberikan bantuan ADP kepada seluruh dokter dan perawat di Rumah Sakit Umum Daerah Waikabubak.
Adanya penambahan APD, para tenaga medis dapat terbentukan ketika melakukan pelayanan kepada pasien biasa maupun pasien Covid-19.
“Dokter dan perawat merupakan garda terdepan dalam membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. tentu setiap tindakan APD sangat dibutuhkan untuk melindungi diri mereka,” ungkap dr. Ando. (YB/T)