Beranda Pendidikan Peduli, Kepala SMKS Katolik Kefamenanu Bebaskan SPP Satu Semester Siswa Terdampak

Peduli, Kepala SMKS Katolik Kefamenanu Bebaskan SPP Satu Semester Siswa Terdampak

23
0
Siswa SMKS Katolik Kefamenanu, Anselmus P. Babu, salah satu korban Banjir Bandang melanda Kota Kefamenanu, Kabupaten TTU.
KEFAMENANU, RANAKA-NEWS.com- Bencana banjir bandang yang menimpa sebagian besar wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) akibat Siklon Tropis Seroja yang terjadi dua minggu lalu  menyisahkan banyak kisah dan pilu.
Hal ini disampaikan Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Katolik Kefamenanu, Melania Hania, S.Pd kepada media Ranaka- News.com, ketika mengunjungi seorang siswa SMKS Katolik Kefamenanu  yang juga korban bencana banjir bandang yang menimpa beberapa wilayah di Kefamenanu, Minggu (19/04/2021.
“Siswa kita juga menjadi korban, rumahnya persis di belakang Rutan kefamenanu, dan tentu kita, dari pihak sekolah harus hadir untuk membuatnya tidak putus asa dan bangkit untuk maju bersama-sama kembali dengan SMKS Katolik Kefamenanu untuk mengejar dan meraih mimpinya,” jelas Kepsek.
“Saya berkunjung ke Rumah siswa Anselmus P. Babu kelas X Akuntansi  dan melihat dengan jelas kondisinya bersama keluarga. Barang-barang keluarga termasuk seragam sekolah dibawah banjir waktu itu, “Sedih,” tambah Kepala sekolah Melania.
Melihat kondisi siswa seperti itu  sebagai institusi yang memiliki kepekaan sosial, dari pihak sekolah  mengambil langkah kemanusiaan dengan membelikanNya (Anselmus) semua seragam sekolah dan membebaskan uang sekolah selama satu semester. Berharap  siswa (Anselmus) tetap semangat dan kembali sekolah seperti biasa,” tutup Kepala Sekolah Melania Hania. (BB/T)