Beranda Daerah Salurkan Bantuan Ke Malaka, ISMKMI: Duka Ini Adalah Duka Kita Bersama

Salurkan Bantuan Ke Malaka, ISMKMI: Duka Ini Adalah Duka Kita Bersama

32
0

BETUN, RANAKA-NEWS.com- Banjir bandang yang terjadi pada Minggu, 4 April 2021 dini hari di tanah Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan bencana terparah yang pernah terjadi akibat tingginya intensitas curah hujan dan angin dalam beberapa tahun terakhir.

Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia yang disingkat ISMKMI, melalui arahannya melakukan penggalangan dana yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari tanggal 6 April sampai dengan 15 April 2021 dalam rangka untuk membantu korban banjir bandang di Nusa Tenggara Timur.

Bencana Ini adalah ‘Duka Kita Bersama’ demikian disampaikan  Koordinator ISMKMI, Juviter Praimanjani, dalam  press releasenya pada kamis 22 April 2021.
“Kegiatan dari ISMKMI  yang terjadi di Desa Fahiluka, Kecamatan  Malaka Tengah kita bagi Sembako, Masker, Obat-Obatan dan Trauma Healing buat anak-anak yang terdampak bencana pada hari Kamis (22 April 2021,” Jelas Juvi yang akrab disapa.
Juvi  juga menyampaikan bahwa masyarakat Desa Fahilluka, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Provinsi NTT pun merasa sangat bersyukur dengan kehadiran ISMKMI dan BEM FKM Undana didaerahnya.  Di karenakan menurut masyarakat yang berada disana, bantuan yang hadir menjamah mereka baru hanya datang 3 kali diFahilluka, bahkan di Desa Naimana belum mendapatkan donasi ataupun bantuan dari pemerintah setempat. Alih-alih mereka mendapatkan bantuan dari daerah setempat, mereka malah akan mendapatkan tawaran bantuan dari Timor Timur.
Sementara Itu Koordinator daerah  Gerakan kemanusiaan Indonesia sebagai representatif dari masyarakat Desa Fahilluka juga menyampaikan banyak Terimakasih untuk ISMKMI yang sudah hadir di Desa Fahilluka untuk melihat situasi, kondisi dan membantu masyarakat yang terdampak bencana disini. Ini duka kita bersama,” ungkap Juvi.
Lanjut Dia, memperhatikannya demi jiwa kemanusiaan melalui pendistribusian sembako dan membantu anak-anak untuk menyembuhkan rasa takut terhadap bencana melalui trauma healing. (BB.T)