Beranda Daerah Kunjungi SMKS Katolik Kefamenanu, Ini Tujuannya

Kunjungi SMKS Katolik Kefamenanu, Ini Tujuannya

111
0
KEFAMENANU, RANAKA-NEWS.com- Profesor Feliks Tans bersama beberapa Dosen Universitas Nusa Cendana (UNDANA) Kupang  melakukan kunjungan ke Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) pada jumat 23 April 2021.
“Kunjung tersebut bertujuan memperkenalkan Program Pascasarjana Undana Kupang, dan kita mau ajak Guru SMK, SMAK, SMA, SMP dan SD untuk  studi lanjut pada level S-2 di Program Pascasarjana Undana,” jelas Profesor Feliks Tans dalam keterangan tertulisnya kepada media Ranaka- News.com, Jumat (23/4/2021).
“Kami tiba di TTU pada hari Jumat pagi dan berkunjung ke Sekolah Menengah Kejuruan Swasta Katolik (SMKS) Kefamenanu. Kami berharap guru SMKS Katolik Kefamenanu mau melanjutkan studi pada PPs Undana yg saat ini kuliahnya online, dengan guru yg berpendidikan magister. SMKS Katolik Kefamenanu  dapat menjadi lebih bersaing ke depan,” imbuh  Guru Besar Undana Kupang.
“Kami juga berkunjung ke Kantor Bupati TTU dan Kami bertemu dengan Bapak  Wakil Bupati TTU untuk menjajaki kerjasama dengan Pemda TTU dalam hal pembangunan SDM yang bermutu, khususnya SDM birokrasi yg berkelas dunia melalui, misalnya, pendidikan pada level magister dan doktor,” tambahnya.
Dikatakanya, selain di SMKS Kefamenanu dan Pemda TTU, “Kami juga berkunjung ke kampus Universitas Negeri Timor (UNIMOR) Kefamenanu dan bertemu dengan Bapak Wakil Rektor 1 UNIMOR  untuk mendorong dosen Unimor Studi S-3 di PPs Undana, yaitu jurusan Ilmu Administrasi dan Ilmu Peternakan,” kata Direktur PPs Undana Kupang.
Ia juga menyampaikan  bahwa yang berkunjung ke TTU hari ini yaitu Doktor Laurens Sayrani, Kaprodi Ilmu Administrasi S-3, Doktor Ajis Adang, Kaprodi Ilmu Administrasi S-2, Dr. Basri K, Kaprodi Pendidikan IPS, dan Direktur PPs, Undana, Prof Feliks Tans, Juga beberapa tenaga kependidikan.
“Dan kami disambut baik oleh SMKS Kefamenanu, Pemda TTU dan Unimor dan menyambut kerjasama ini dengan tangan terbuka untuk peningkatan kesejahteraan Guru, rakyat TTU dan Mutu Unimor serta Undana sendiri. Selain di TTU, kami juga Di TTS, dengan tujuan yg sama dan kami bertemu Asisten 3, Bapak Maksi Oematan, Kadis Pendidikan TTS, para Kepsek SMA/SMK di SMKN 1,” akui Prof. Feliks Tans.
Secara terpisah, Kepala Sekolah SMKS Katolik Kefamenanu, Melania Hania, S.Pd saat dihubungi media RN melalui pesan WhatsApp membenarkan bahwa ‘Benar’ kita dapat kunjungan dari  Bapak Profesor Feliks Tans bersama beberapa Doktor dari UNDANA Kupang pada hari jumat 23 April 2021.
“Saya secara pribadi sangat berterima kasih dan ini menjadi kebanggaan tersendiri buat saya dan SMKS Katolik Kefamenanu, sebab bisa mendapat kunjungan dari Bapak Profesor Feliks Tans dan beberapa orang hebat lainya di SMKS Katolik Kefamenanu. Ini baik untuk guru-guru SMKS Katolik Kefamenanu untuk bisa melanjutkan studi demi kemajuan SMKS Katolik yang lebih baik dan mampu bersaing kedepanya,” ujar Kepsek.
Lebih lanjut Kepsek Melan mengatakan, Era sekarang adalah era persaingan. Dan mumpung ada kesempatan kenapa tidak memanfaatkan kesempatan yang baik ini untuk memperoleh gelar yang lebih tinggi dan mampu mentransformasikan di sekolah sendiri. (BB/T)