Beranda Regional Viktor Menitikkan Air Mata Saat Titipkan Ini ke Bupati dan Wabup Malaka

Viktor Menitikkan Air Mata Saat Titipkan Ini ke Bupati dan Wabup Malaka

14
0
BETUN, RANAKA- NEWS.com- Dalam acara serah terima memori jabatan Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Penjabat Bupati, Viktor Manek sempat meneteskan air mata saat menitipkan pesan dan kesan kepada Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) usai menyerahkan jabatan di Aula Kantor Bupati Malaka, Sabtu ( (01/05/2021).
Berdasarkan pantauan media ini, suasana hening serah terima jabatan tersebut, Penjabat Bupati Malaka, Viktor Manek tidak sanggup membendung air mata saat memberikan pesan dan kesan dihadapan Bupati dan Wakil Bupati serta seluruh unsur Forkompimda yang  hadir.
Sembari meneteskan air mata Viktor mengucapkan terimakasih kepada Rai Malaka, tempat dimana darah lahirnya menetes dan potongan pusarnya dikebumikan.
“Proficiat untuk Rai Malaka, tempat dimana darah lahirku menetes dan potongan pusarku dibumikan. Seperti cincin yang tak berujung, cintaku untuk Malaka tak akan pernah berakhir,” ucapnya.
Viktor Manek dipercayakan menjadi penjabat Bupati Malaka oleh Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Viktor Bungtilu Laiskodat pada tanggal 27 Maret 2021 lalu.
“Saya hanyalah Yohanes Pembaptis, yang berbakti dalam kerendahan hati seorang utusan, mempersiapkan jalan, menjembatani kevakuman pemerintahan sembari menyuarakan,” ungkap Viktor Manek.
Di masa akhir jabatannya yang ±30 hari itu, Viktor menitipkan pesan kepada Bupati Dr. Simon Nahak, SH., MH, dan Wakil Bupati Malaka Louise Lucky Taolin, S.Sos, agar menjalankan mandat yang diberikan rakyat untuk membangun Rai Malaka tanpa adanya perbedaan, karena politik sudah selesai, sekarang saatnya bahu membahu membangun Malaka.
Viktor sempat meminta untuk melupakan dinamika politik Pilkada 9 Desember 2020, rajut lagi soliditas dan solidaritas sosial warga Malaka yang tersekat, murnikan kembali spirit ASN dalam spiritualitasnya dan paduramu hutun renu rai Malaka dalam melangkah hidup bersama, hafoli malu, Hakneter no haknltaek malu, halaok tuir adat sabetw salladi dan adat Kobalima”, tandasnya. (MD/Tim)