Beranda Pendidikan Program Keahlian Akuntansi, Siswa SMKS Katolik Kefamenanu Meraih Juara Umum Lomba Hardiknas...

Program Keahlian Akuntansi, Siswa SMKS Katolik Kefamenanu Meraih Juara Umum Lomba Hardiknas 2021

120
0
KEFAMENANU, RANAKA- NEWS.com – Menyambut Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2021 yang bertemakan ‘ Serentak Bergerak Wujudkan Merdeka Belajar’ SMKS Katolik Kefamenanu menggelar beberapa jenis lomba pada Jumat 30 April 2021.
Pantauan media RANAKA- NEWS.com, hasil lomba diumumkan pada Selasa pagi di lapangan upacara SMKS Katolik Kefamenanu.
Hasil lomba antar jurusan tersebut diumumkan pada Selasa 4 Mei 2021 usai misa pagi di Gua St. Maria Karmel.
Program Keahlian Akuntansi dan Keuangan Lembaga (AKL) selain menjuarai 3 lomba lainnya, juga berhasil meraih juara umum dan mendapatkan bergilir lomba menyongsong Hardiknas.
Berikut adalah siswa dan jurusan yang keluar sebagai juara 1 pada lomba menyambut Hardiknas 20201 (Tim).
Juara 1 Lomba Fashion Show diraih oleh siswa  Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Mariani Enjel Naisau.
Juara 1 lomba Menyanyi Solo diraih oleh siswa jurusan Akuntansi dan Keuangan lembaga, Margarida Delastrada N. Caesnube.
Juara 1 lomba Quis Bahasa Inggris diraih oleh siswa/i jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Theresia Tasya Nahak, Maria Kalista Talan, patricia M.P Son.
Juara 1 lomba debat bahasa Indonesia diraih oleh siswa/i jurusan Multimedia, Agnes Sani Nino, Natalia Bili, Kristiani Adela Saijao.
Juara 1 lomba Baca dan Cipta Puisi diraih oleh jurusan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP, Maria Hariyanti Naijumolo.
Yanuarius Nahak Bere dalam sambutanya mewakili Kepala Sekolah SMKS Katolik Kefamenanu, Melania Hania, S.Pd menyampaikan terima kasih karna lomba ini terselenggera dengan baik dan berjalan lancar.
“Saya atas nama Kepala Sekolah SMKS Katolik Kefamenanu, menyampaikan terima kasih kepada semua panitia, guru-guru dan siswa/i yang sudah turut mengambil bagian dalam lomba ini” ujar Wakasek Kurikulum.
“Marilah kita semua bahu membahu, bergandengan tangan, wujudkan merdeka belajar yang di angkat sebagai tema Hardiknas 2021. Lomba ini adalah bagian dari kegiatan ekstra kurikuler, dimana akan sangat membantu siswa dan siswi dalam mengasah skil, minat dan bakatnya,” tambah Yan yang akrap disapa.
Selamat kepada siswa/i yang menjadi juara pada lomba ini, terus semangat dalam belajar untuk menggapai mimpiMu.
Sebelum mengakhiri sambutan dan menutup kegiatan lomba yang di selenggerakan pada jumat 30 april 2021 lalu, Yanuarius mengajak semua Civitas SMKS Katolik Kefamenanu dengan mengutip 3 slogan Ki Hadjar Dewantara.
“Ing ngarsa sung tuladha, ing madya mangun karsa, tut wuri handayani, di depan memberi contoh, di tengah memberi semangat, di belakang memberi dorongan,” tutup Wakasek Kurikulum, Yanuarius Bere. (BB)