Beranda Daerah Renovasi Masjid, LSM ILMU Sambangi Masjid ALBAROQA Benteng Jawa

Renovasi Masjid, LSM ILMU Sambangi Masjid ALBAROQA Benteng Jawa

125
0
BORONG, RANAKA-NEWS.com- Lembaga Swadaya Masyarakat Insan Lantan Muda (LSM ILMU) sambangi Masjid ALBAROQA di Benteng Jawa, Desa Compang Leda, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur, Minggu (9/5/2021). siang.
Kehadiran Lembaga Swadaya Masyarakat Insan Lantan Muda (LSM ILMU) di Masjid ALBAROQA Benteng Jawa guna memberikan bantuan renovasi.
Ketua LSM ILMU Doni Parera saat bertemu dengan media dilokasi menjelaskan kegiatan ini bertujuan merawat bumi Pancasila dengan memupuk persaudaraan sejati.
“Kami memberikan bantuan untuk renovasi Masjid ALBAROQA berupa material yakni; 10 zak semen, 5 lembar triplex, Matex, sing 20 lembar, Grendel pintu dan jendela dan lain-lain,” sebut ketua LSM ILMU yang akrab di sapa Doni itu.
Tak hanya itu, lebih lanjut Ia menjelaskan ada beberapa pohon yang kami berikan yakni sebuah anakan pohon pancasila nantinya akan ditanam di pekarangan Masjid ALBAROQA dan 10 anakan pohon kelapa untuk tanam di kebun masjid (tanah Waqov).
”Kegiatan ini sesuai dengan tema Merawat Bumi Pancasila dengan Memupuk Persaudaraan Sejati,” ungkap Doni.
Sementara itu, Imam Masjid Nurul ALBAROQA Sadir Muhamad Tahir, kepada media ini menjelaskan kehadiran LSM ILMU (Insan Lantan Muda) disini untuk memberikan bantuan material untuk merenovasi masjid Albaroqa.
“Kami berterima kasih kepada LSM ILMU yang telah memberikan bantuan kepada masjid kami ini,” ucap Imam Sadir.
“Beberapa yang telah rusak tersebut diantaranya; plafon bagian dalam masjid, kamar mandi, wc masjid, dan cat tembok bagian dalam masjid,” jelas Imam Sadir.
“Sejak dibangunnya  masjid ini pada Agustus 1992 belum mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik pemerintah pusat maupun daerah,” cetus Imam Sadir. (DAR/RN)