Beranda Daerah Pimpin Apel Kesatuan, Bupati Sumba Barat: Ciptakan Kota yang Bersih, Nyaman dan...

Pimpin Apel Kesatuan, Bupati Sumba Barat: Ciptakan Kota yang Bersih, Nyaman dan Indah

34
0
Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH saat pimpin Apel Kesatuan, bertempat di halaman Kantor Camat Kota Waikabubak, Senin (10/5/2021).
WAIKABUBAK, RANAKA- NEWS.com- Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, SH bertindak selaku Pembina Apel Kesatuan, Senin (10/5/2021) bertempat di halaman Kantor Camat Kota Waikabubak.
Hadir pada Apel Kesatuan Camat Kota Waikabubak, Lurah Komerda, Lurah Kampung Sawah, Instansi Vertikal, Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Kontrak Daerah Lingkup Kecamatan Kota Waikabubak.
Dalam amanatnya Bupati Yohanis tegaskan kedisiplinan berawal dari pribadi masing-masing individu. Jika ada tekad maka semua akan dilakukan dengan baik.
“Sebagai Aparatur Sipil Negara kita patut menjadi contoh bagi masyarakat, berawal dari disiplin waktu, disiplin masuk kantor dan disiplin kerja,” ujar Bupati.
Kepada Camat dan para Lurah serta Kepala Desa, Bupati Yohanis tegaskan agar menjadi Pemimpin yang disiplin dan bertanggungjawab terhadap staf dan masyarakatnya.
“Kalian adalah perpanjangan tangan Bupati yang berhubungan langsung dengan masyarakat. Karena itu kalian harus mendukung Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati,” tandasnya.
Dalam rangka mendukung program 100 hari Bupati dan Wakil Bupati, salah satunya yaitu kebersihan Kota Waikabubak, Bupati Yohanis perintahkan agar para Lurah dan Kepala Desa wajib melibatkan masyarakat pada setiap Jumat bersih yang telah dicanangkan Pemerintah, dan juga dapat menyediakan tempat sampah di tempat-tempat umum.
“Mari kita bersama-sama bergandengan tangan menciptakan kota yang bersih, nyaman dan indah. Ketika kota kita bersih, masyarakat pun akan merasa nyaman dan sehat,” ajak Bupati Yohanis.
“Saya butuh Pemimpin yang berinisiatif, jangan kita bicara anggaran dulu, namun sekarang bagaimana kita tunjukkan swadaya kita. Sepanjang kita bekerja keras, yakin dan percaya berkat pasti ada. Mari bergandengan tangan membangun Sumba Barat, kemarin kita boleh berbeda tapi hari ini kita satu demi membangun Sumba Barat tercinta,” tutup Bupati mengakhiri sambutannya. (YB/T)