Beranda Daerah Polres Sumba Barat Musnahkan 6,7 Ton Miras

Polres Sumba Barat Musnahkan 6,7 Ton Miras

29
0
WAIKABUBAK, RANAKA- NEWS.com- Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H menyampaikan dalam waktu kurang lebih satu bulan Polres Sumba Barat berhasil mengamankan minuman keras (Miras) jenis Peci sebanyak 6,7 ton dari 40 orang pelaku ini dibawa dari Kabupaten Sumba  Timur dan  akan diedarkan ke Kabupaten Sumba Barat dan Kabupaten Sumba Barat Daya.
Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H pada kesempatan tersebut menyatakan bahwa barang-barang yang melanggar hukum ini merupakan hasil operasi jajaran Polres di wilayah hukum Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah, dimana berkat kegigihan dari seluruh jajaran Polres Sumba Barat Rabu (12/05/2021) di Halaman Mapolres Sumba Barat.
“Kami meminta bantuan kepada seluruh masyarakat Sumba Barat untuk senantiasa membantu kepolisian dalam menciptakan masyarakat Sumba Barat untuk senantiasa membantu menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten Sumba Barat, dan memberikan kami informasi sekecil apapun yang terkait gangguan Kamtibmas sehingga bisa kita lakukan langkah-langkah antisipasi. Karena tanpa dukungan dari seluruh lapisan masyarakat kami tidak bisa melakukan tugas dengan sebaik-baiknya,” ujar Irwan.
“Sampai saat ini kami mendata bahwa masih banyak peredaran miras. Kami tidak berhenti sampai disini, kami akan terus melakukan operasi penyakit masyarakat sehingga dapat semaksimal mungkin,” tambahnya.
Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade,SH menyampaikan, Saya mendukung kegiatan dari polres Sumba Barat yang telah mengamankan minuman keras jenis Peci.
“Mari kita bergandengan tangan untuk membangun Sumba Barat ini. Saya memberikan apresiasi kepada Polres Sumba Barat yang telah mengamankan minuman keras jenis peci, mari kita bahu membahu untuk mendukung polres Sumba Barat dalam memberantas peredaran minuman keras jenis peci,” pinta Bupati.
Turut hadir Bupati Sumba Barat Yohanis Dade,SH, Kapolres Sumba Barat AKBP FX Irwan Arianto, S.I.K.,M.H, Ketua Pengadilan Negeri Waikabubak Ade Made Chandra,SH, Ketua Pengadilan Agama Waikabubak, Kasdim 1613/SB, Plt Sekretaris Daerah Drs.Daniel Pabala, Pimpinan OPD, Tokoh Agama,T okoh Adat, Ketua TP PKK Martha B.Lalo, Perwira Polres Sumba Barat. (YB/T)